Bekasi Online

Suling Polsek Setu Sosialisasikan Maklumat Kapolda Metro

Bhabin Kamtibmas Desa Mukti Jaya, Bripka Cartawan, suling di Masjid Al Hidayah, Kampung Cilandak.[RIK]
Bhabin Kamtibmas Desa Mukti Jaya, Bripka Cartawan, suling di Masjid Al Hidayah, Kampung Cilandak.[RIK]
POSBEKASI.COM – Anggota Bhabin Kamtibmas Polsek Setu terus melanjutkan program subuh keliling (suling) sekaligus menjalin silaturahmi aktif dengan tokoh agama dan warga khususnya masyarakat binaanya memberikan sosilisasi maklumat Kapolda Metro Jaya.

“Sebagaimana maklumat Kapolda Metro Jaya, Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta dan Badan Pengawas Pemilu Jakarta tertuang dalam surat bernomor MAK/01/IV/2017, 345/KPU-Prov010/IV/2017, 405/KJK/HM.00.00/IV/2017 tentang larangan pengerahan massa dari wilayah menuju tempat pemungutan suara (TPS) di Jakarta pada Rabu 19 April 2017,” kata Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, melalui Kasi Humas Aiptu Parjiman, Selasa 18 April 2017.

Pada kesemapatan gerakan suling lanjut Aiptu Parjiman, para Bhabin Kamtibmas menyampaikan maklumat dengan harapan masyarakat dapat mematuhinya agar Pilkada DKI Jakarta berlangsung aman dan tertib.

Dimana Bhabin Kamtibmas Desa Mukti Jaya, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Bripka Cartawan, bersama pemuka dan tokoh agama maupun warga masyarakat yang melaksanakan shalat subuh di Masjid Al Hidayah, Kampung Cilandak, RT01/03.

Usai shalat subuh Bripka Cartawan meminta masyarakat untuk terus menjaga Kamtibmas dan mengimbau warga bila ada kejadian agar memberikan informasi secepatnya pada polisi atau pihak keamanan di lingkungan masing-masing.

“Pada warga yang mempunyai kontrakan wajib melaporkan penghuninya ke pengurus RT/RW setempat. Hal ini guna menjaga keamanan di lingkungan masing-masing sekaligus dapat menjaga kerukunan baik antar warga maupun umat beragama,” ujarnya.

Selain itu, warga juga diminta untuk tetap berpartisipasi dengan menghidupkan dan mengaktifkan pos-pos ronda guna mengantisipsi tindak kejahata.

“Perlu bersama kita melakukan antisipasi tindak kejahatan dari pelaku yang ingin mengacaukan situasi Kamtibmas dilingkungan dengan menghidupkan dan mengatifkan pos ronda,” terangnya.[RIK]

BEKASI TOP