Bekasi Online

Didemo Warga, Apartemen Bintara Residence Tetap Bangun Tower

Apartemen Bintara Residence.[IST]
Apartemen Bintara Residence.[IST]
POSBEKASI.COM – Untuk kesekian kalinya, warga Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, berunjukrasa menolak pembangunan Apartemen Bintara Residence (ABR).

Penolakan warga sejak tahun 2016 itu sama sekali tidak digubris pihak pengembang PT Jakarta Cipta Utama (JCU), yang membangun tiga tower yakni tower A dan B dengan ketinggian 26 lantai, sedangkan tower C berketinggian 30 lantai.

Tower A dan B mempunyai kapasitas 2400 unit, sedangkan satu tower lain berupa hotel. PT JCU juga berencana membangun 42 ruko, yang menghadap Jalan I Gusti Ngurah Rai, Bekasi Barat.

Minggu 9 April 2017, ratusan warga RW 08, 11, 12, dan 16 yang mewakili sekitar 3000 kepala keluarga itu berdemo menolak pembangunan ABR, yang dinilai akan berdampak langsung pada sosio-lingkungan yang akan timbul akibat pembangunan apartemen Bintara Residence.

Keberadaan apartemen juga akan mengurangi kenyamanan dan kualitas hidup warga disekitar lokasi ABR.

Salah seorang warga Perumahan Pondok Cipta, Kirmani menyatakan penolakan pembangunan tersebut akan berdampak langsung pada masyarakat sekitar seperti banjir. “Belum lagi masalah kemacetan, keamanan dan masalah sosial kemasyarakatan,” kata Kirmani kepada Posbekasi.com, Minggu 9 April 2017.

Mereka yang menolak pembangunan ABR itu merupakan warga Griya Bintara Indah, Pondok Cipta, dan Bintara Lika serta warga sekitar meminta dihentikannya pembangunan ABR.

Sebagaimana diketauhi aksi unjukrasa penolakan pembangunan ABR sudah dilakukan warga sejak tahun 2016, yakni pada 30 Oktober 2017, 1 Nopember 2016, 4 Februari 2017, dan kini 9 April 2017.[YAN]

BEKASI TOP