Bekasi Online

Polisi Redam Konflik Sosial

Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat memberi pengarahan untuk mengatensi dan meredam konflik sosial di wilayahnya.[MIN]
POSBEKASI.COM, SETU – Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, meminta anggotanya untuk segera mengatensi komflik sosial yang perlu penanganan khusus dan tentang pengaturan lalulintas yang semakin hari semakin macet dan terjadi pada jam sibuk.

“Untuk konflik sosial memang belum ada yang terjadi akhir-akhir ini di wilayah hukum Polsek Setu, namun perlu menjadi atensi anggota dan cepat diredam bila terjadi. Untuk itu terus lakukan pendataan hingga tidak timbul gejolak sosial ditengah-tengah masyarakat,” kata AKP Agus Rohmat dihadapan jajarannya saat apel di Mako Polsek Setu, Rabu 12 Juli 2017.

Selin itu AKP Agus memerintahkan jajarannya untuk tiap pagi dan sore untuk turut membantu mencairkan kepadatan arus lalulintas. “Pada jam sibuk, arus lalulints semakin macet. Perlu penanganan khusus untuk mencairkannya agar warga tidak terhambat dalam perjalanan,” terangnya.

Apel yang dihadiri Waka Polsek Setu Iptu H Yamin, para Kanit, Kasi, KSPK dan Kapolsubsektor serta anggota, Kapolsek juga memerintahkan untuk pengamanan Mako terus ditingkatkan. “Demi keamanan Mako, tingkatkan pengamanan dan kewaspadaan pada anggota yang melaksanakan tugas terutama di lapangan,” katanya.

Guna menjaga Kamtibmas di wilayah Polsek Setu, Kapolsek menegaskan Patroli Mobile terus digiatkan baik siang maupun malam hari. “Ciptakan kondisi yang aman, tertib dan terkendali dengan melakukan Patroli baik siang maupun malam hari secara intensif,” ujarnya.

Sementara, Kanit Provost Aiptu Anang Sumarjito, melakukan pemeriksaan pada anggota baik fisik, maupun peralatan sebelum anggota melaksanakan tugasnya.

“Anggota yang dinas harus peka dan tanggap terhadap lingkungan Mako Polsek, ini sudah prosedur dari pimpina. Jadi tiap anggota yang dinas harus sigap dan melengkapi peralatan tugas,” kata Aiptu Anang.[MIN]

BEKASI TOP