Bekasi Online

Walikota Lounching Mobil Patriot Tenaga Surya

WaliKota Bekasi, Rahmat Effendi, lounching Mobil Patriot,Tenaga Surya di Kampus Universitas Krisnadwipayana.[ISH]
WaliKota Bekasi, Rahmat Effendi, lounching Mobil Patriot,Tenaga Surya di Kampus Universitas Krisnadwipayana.[ISH]
POSBEKASI.COM – WaliKota Bekasi, Rahmat Effendi, mengatakan pembangunan Kota Bekasi berwawasan lingkungan kini berkembang pesat telah memiliki Indeks Perkembangan Manusia (IPM) terbaik kedua di Provinsi Jawa Barat dengan nilai 79,09, setelah Kota Bandung.

“Kota Bandung memiliki beberapa Universitas Negeri, sedangkan Kota Bekasi tidak ada Universitas Negeri,” kata Rahmat dihadpan civitas akademik Universitas Krisnadwipayana saat memberikan kuliah umum mengenai pembangunan kota berwawasan lingkungan, Sabtu 8 April 2017.

Pada kesempatan itu, Walikota melaunching Mobil Patriot Tenaga Surya hasil karya dari Universitas Krisnadwipayana.

Pemko Bekasi dan Universitas Krisnadwipayana telah melakukan MoU berupa bantuan sarana prasarana untuk untuk kampus tersebut juga untuk pembangunan Puskesmas di kawawan Jatiwaringin, Kota Bekasi.

“Kedepan kita rencanakan pendirian Masjid, juga pembetulan jalan di dalam kampus, selain itu juga menyiapkan 100 beasiswa untuk mahasiswa terbaik Universitas Krisnadwipayana yang ber KTP Kota Bekasi,” terangnya.

Diharapkannya, Universitas Krisnadwipayana berkontribusi menjaga kebersihan bukan semata-mata menargetkan Adipura.

“Tapi yang harus di benahi megenai budaya disiplin buang sampah untuk warga Kota Bekasi yang harus ditanamkan takut oleh sistem bukan lagi adanya pengawas,” katanya.[BEN]

BEKASI TOP