Bekasi Online

Korban Tawuran Pelajar Berjatuhan, Disdik Kota Bekasi Baru Sadar?

Tawuran antar pelajar.[IST]
Tawuran antar pelajar.[IST]
POSBEKASI.COM – Sudah banyak korban nyawa melayang dan luka-luka, barulah Dinas Pendidikan Kota Bekasi menyadari tanggung jawabnya pada kualitas pendidikan anak. Dimana sepanjang Maret 2017 ini saja sudah 2 pelajar SMP dan SMK tewas akibat tawuran.

“Tawuran pelajar tidak hanya ada di Kota Bekasi, tapi daerah lain juga marak. Kami selaku aparatur yang bertanggung jawab pada kualitas pendidikan anak, merasa perlu ambil bagian dalam pencegahannya,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah, di Bekasi, Senin 20 Maret 2017.

Dia mengutarakan keprihatinan atas tawuran antar pelajar di Kota Bekasi yang sedang mendapat sorotan masyarakat, sehingga perlu dilakukan sosialisasi bahaya tawuran.

Dikatakannya, sejumlah upaya antisipasi ditempuh tidak hanya melalui kegiatan sosialisasi ke sekolah-sekolah, tapi juga dengan cara membangun komunikasi yang aktif antara orang tua, guru dan masyarakat untuk sama-sama peduli terhadap anak.

“Kami membuat surat edaran ke sekolah mulai dari SD, SMP hingga SMA atau SMK dianjurkan untuk melakukan kesepakatan dengan pihak kepolisian untuk mencegah aksi tawuran,” ucapnya.[ISH]

BEKASI TOP