Bekasi Online

Ini Camat dan Lurah Gagal Diberi Bendera Hitam

Walikota Bekasi memberikan bendera hitam pada camat yang gagal dalam capaian PBB.[ISH]
Walikota Bekasi memberikan bendera hitam pada camat yang gagal dalam capaian PBB.[ISH]
POSBEKASI.COM – Kecamatan Jati Sampurna, Kecamatan Pondok Gede dan Kecamatan Rawa Lumbu, menerima predikat sebagai pengumpul Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) terendah sepanjang 2016 di Kota Bekasi.

“Kepada camat dan lurah yang gagal meraih target tersebut diberikan bendera hitam sebagai tanda masih lemahnya sistem koordinasi antarpemangku kebijakan dalam pengumpulan PBB 2016,” kata Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, Senin 20 Maret 2017.

Walikota menilai, ketiga kecamatan itu lemah untuk menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada dalam kinerja jajaran kecamatan dan kelurahan.

Dikatakannya, ketiga kecamatan terendah dengan capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) PBB adalah Kecamatan Jati Sampurna sebanyak Rp12,5 miliar atau 93,67 persen, Kecamatan Pondok Gede Rp9,3 miliar lebih atau mencapai 95,87 persen dari target dan Kecamatan Rawa Lumbu sebesar Rp13,1 miliar atau 97,30 persen dari target pada tahun 2016.

Untuk kelurahan terendah adalah Kelurahan Jaka Setia, Marga Jaya dan Kelurahan Harapan Mulya.

Sedangkan tingkat kelurahan yang capaian PAD tertinggi adalah Kelurahan Jati Kramat, Kelurahan Padurenan dan Kelurahan Mustika Jaya.

“Kecamatan dan kelurahan dengan prestasi terbaik kami ganjar dengan hadiah sepeda motor untuk operasional petugas,” ungkapnya.[ISH]

BEKASI TOP