Bekasi Online

Binmaspol Taman Rahayu Bantu Seberangkan Anak SD

Binmaspol Taman Rahayu Bripka Nursalim dan Babinsa Pelda Tohap tampak tengah membantu menyeberangkan anak SD di Jalan MT Haryono.[MIN]
Binmaspol Taman Rahayu Bripka Nursalim dan Babinsa Pelda Tohap tampak tengah membantu menyeberangkan anak SD di Jalan MT Haryono.[MIN]
POSBEKASI.COM – Semakin hari, arus lalulintas kenderaan semakin ramai. Hingga bukan sesuatu yang mudah untuk menyeberangi jalan apalagi bagi bocah yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

Bagi anak-anak yang kerap ragu-ragu menyeberangi jalan raya menjadi kekhawatiran bagi kita, sedangkan pengendara kini lebih banyak mementingkan dirinya sendiri tanpa toleransi untuk memberi kesempatan orang menyeberang.

Melihat itu, Binmaspol Taman Rahayu Bripka Nursalim bersama Babinsa Pelda Tohap membatu menyeberangkan anak-anak SD Negeri 01 Desa Taman Rahayu, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Senin 20 Maret 2017.

SD yang bersebelahan dengan Kantor Desa Taman Rahayu itu juga membuat kenderaan lalu lalang di depan sekolah saat hendak keluar masuk kantor desa.

Hal itu juga membuat anak-anak SD kesulitan untuk menyeberang, di satu sisi kenderaan yang keluar dari kantor desa juga memotong mengambil jalur penyeberangan.

Apalagi Jalan Raya MT Haryono yang merupkan jalan Kabupaten itu kenderan tidak pernah henti lalu lalang.

“Anak-anak SD memang kesulitan saat menyeberang, karena jalan raya itu padat arus kenderaan ditambah lagi kecepatan pengendara rata-rata 40-60 km/per jam. Ini sangat membahayakan bagi anak-anak,” kata Kasi Humas Polsek Setu Aiptu Parjiman, Senin 20 Maret 2017.

Untuk itu, Binmaspol dan Babinsa meminta perangkat desa dan pihak sekolah untuk memberi perhatian khusus agar anak-anak tidak menjadi korban kecelakaan lalulintas.

“Ditambah lagi minimnya rambu- rambu peringatan. Ini perlu mendapat perhatian serius kita bersama agar anak-anak tidak menjadi korban kecelakaan lalulintas,” katanya.[MIN]

BEKASI TOP