Bekasi Online

Lomba Burung Berkicau Perebutkan Piala Walikota

Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu memeprhatikan burung berkicau memperebutkan piala Waliko Bekasi.[ISH]
Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu memeprhatikan burung berkicau memperebutkan piala Waliko Bekasi.[ISH]
POSBEKASI.COM – Lomba burung berkicau memperebutkan Piala Walikota Bekasi dikuti 1500 burung berkicau dari 450 peserta digelar di halaman Kantor Satpol PP Kompleks Kantor Walikota Bekasi, Minggu 19 Maret 2017.

Lomba burung berkicau kali pertama diadakan oleh Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Bekasi untuk menyalurkan hobi burung hias yang terus digandrungi masyarakat.

Acara yang dibuka Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu, berharap lomba burung berkicau untuk mempererat silaturahmi para pecinta burung berkicau se Kota Bekasi.

“Kedepan lomba semacam ini bisa dilanjutkan. Memelihara hewan kesayangan salah juga satu hiburan dan semua bisa menikmati. Apalagi suara burung ini terdengar cerewet sekali,” tuturnya.

Didampingi Sekda Kota Bekasi Rayendra Sukarmadji, Ahmad Syaikhu menyerahkan piala Walikota dalam lomba tersebut.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Momon Sulaeman yang juga ketua panitia lomba mengatakan, adanya lomba ini dari usulan komunitas burung berkicau untuk ikut serta memeriahkan HUT Kota Bekasi ke-20.

“Lomba memperebutkan piala Walikota dan baru pertama kali diadakan. Kita mengadakan lomba ini untuk menyalurkan hobi pecinta burung dan menghasilkan burung berkicau terbaik di Kota Bekasi,” kata Momon.

Lanjut dia, sekiranya ada 14 kategori jenis burung berkicau diperlombakan diantaranya burung love bird, cucak hijau, Murai Batu, Kacer, Anis Kembang, Kenari, Poksai dan lain-lain. Sedangkan penilai lomba dari tim juri sebanyak 12 juri profesional burung berkicau dan kepanitiaan melibatkan komunitas.[ISH]

BEKASI TOP