Bekasi Online

Waka Polsek Motivasi Nelayan Muara Gembong

Waka Polsek Muara Gembong, Iptu Rusbrata, motivasi nelayan Desa Muara Bendera, Sabtu 25 Februari 2017.[OJI]
Waka Polsek Muara Gembong, Iptu Rusbrata, motivasi nelayan Desa Muara Bendera, Sabtu 25 Februari 2017.[OJI]
POSBEKASI.COM – Meski banjir sudah surut, namun belum tampak kegiatan nelayan yang biasanya ramai turun ke laut untuk mencari ikan. Pasca banjir di Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, dimanfaatkan nelayan untuk memperbaiki perahu dan jaring tradisional sebagai persiapan bila cuaca memungkin mereka untuk melaut kembali.

Disaat para nelayan tengah memperbaiki perahu dan jaring sambil membicarakan dan memikirkan solusi nasib mereka yang kesulitan ekonomi karena sepekan terakhir ini tidak bisa melaut untuk mencari nafkah buat keluarga, tampak Waka Polsek Muara Gembong, Iptu Rusbrata,SH, menghampiri para nelayan.

Saat itu, Iptu Rusbrata tengah melakukan Patroli Kamtibmas di Desa Muara Bendera, tidak sekedar memantau Kamtibmas tapi juga memberikan motivasi pada para nelayan agar tetap bersabar dan tabah atas musibah bencana banjir yang hampir melumpuhkan Kecamatan Muara Gembong.

“Keadaan seperti ini tidak ada yang bisa memprediksinya, ini semua rahasia Tuhan. Kita tetap motivasi nelayan untuk bersabar dan tidak hilang semangat,” kata Iptu Rusbrata, di Kampung Neyalan RT01/06 Desa Muara Bendera, Sabtu 25 Februari 2017.

Menurutnya, tiap kali menyambangi warga anggota Polsek Muara Gembong tidak hanya sekedar menyampaian pesan Kamtibmas tetapi juga harus bisa memotivasi warga terutama dalam situasi sulit seperti ini.

“Kita prihatin atas kondisi musibah yang berakibat nelayan sepekan terakhir ini tidak bisa turun mencari ikan. Perekonomian meraka tertumpu pada hasil tangkapan ikan. Sampai saat ini cuaca juga belum bersahabat, jadi kita imbau nelayan untuk sementara waktu hingga benar-benar normal baru kembali melaut,” tutur Iptu Rusbrata, Sabtu 25 Februari 2017.[OJI]

4.

BEKASI TOP