Bekasi Online

Binmaspol Muara Gembong Bantu Warga Bersihkan Tambak yang Tersapu Banjir

Bripka Wahyudin bersama  Engkong Samin yang tengah membersihkan tambak di kampung nelayan Muara Bendera.[OJI]
Bripka Wahyudin bersama Engkong Samin yang tengah membersihkan tambak di kampung nelayan Muara Bendera.[OJI]
POSBEKASI.COM – Berangsur-angsur banjir Muara Gembong mulai surut, namun nelayan belum berani untuk kembali turun ke laut karena cuaca dan ombak masih tinggi.

Sebagian besar warga yang memiliki tambak mulai membersihkan tambak-tambaknya sejak awal pekan ini penuh dengan air banjir dan mengalami kerugian besar akibat bibit dan ikan di tambak hilang tersapu banjir.

Melihat penambak mulai membersihkan petakan tambaknya, Binmaspol Desa Pantai Bahagia Bripka Wahyudin turut turun menemai warga membersihkan tambak.

Di kampung nelayan RT01/02, Desa Muara Bendera, Bripka Wahyudin sempat membantu Engkong Samin sambil memberikan pesan Kamtibmas.

“Dengan cara kebersamaan Binmaspol turun langsung ke warga kita tetap smpaikan pesan Kamtibmas untuk selalu waspada. Karen musim penghujan hingga hari ini hujan masih turun, meski banjir sudah berangsur surut,” kata Kapolsek Muara Gembong AKP Sigit Sudarmono, Sabtu 25 Februari 2017.

Menurut Kapolsek, pihaknya sangat memaklumi keresahan warga yang kehilangan ikan-ikan mereka di tambak akibat tersapu banjir.

“Kita dampingi warga, seluruh Binmaspol Muara Gembong saya perintahkan untuk terus bersama warga baik suka maupun duka. Paling tidak kita memberi semangat dan motivasi waga, terlebih saat ini mereka begitu kesulitan karena bencana banjir pencarian mereka seperti nelayan tidak bisa melaut, yang empunya tambak kehilangan ikannya,” katanya.[OJI]

BEKASI TOP