Bekasi Online

Binmaspol Muara Gembong Bantu Warga Buat Trasi Jambret Untuk Bertahan Hidup Ditengah Banjir

Binmaspol Desa Pantai Bahagia Bripka Wahyudin tengah bersama seorang ibu membuat trasi jambret untuk bertahan hidup ditengah banjir karena saat ini suaminya tidak dapat melaut.[OJI]
Binmaspol Desa Pantai Bahagia Bripka Wahyudin tengah bersama seorang ibu membuat trasi jambret untuk bertahan hidup ditengah banjir karena saat ini suaminya tidak dapat melaut.[OJI]
POSBEKASI.COM – Suasana banjir dihampir seluruh wilayah Kecamatan Muara Gembong, menyebabkan para nelayan tidak bisa melaut mencari ikan. Namun bukan berarti warga berdiam diri, mereka justru terhibur oleh kehadiran Binmaspol Desa Pantai Bahagia Bripka Wahyudin yang melakukan sambang kampung.

Tak seperti biasa, sambang kampung yang dilakukan Bripka Wahyudin di Kampung Muara Mati, RT04/05, membantu nelayan membuat trasi tradisional jambret.

Trasi jambret itu terbuat dari ikan kecil hasil tangkap di laut beberapa waktu lalu sebelum banjir melanda kampung mereka.

“Para nelayan tidak bisa melaut akibat cuaca yang tidak menentu dan ombak besar sehingga perekonomian mereka juga jauh berkurang. Untuk bertahan hidup warga Muara Gembong banyak membuat trasi jambret,” kata Kapolsek Muara Gembong AKP Sigit Sudarmono,SH, yang memerintahkan Binmaspol untuk terus memantau situasi yang tengah dilanda banjir dan juga membantu warga.

Dari hasil monitoring Polsek Muara Gembong, meski banjir berangsur surut tetapi sebagian besar masyarakatnya nelayan belum bisa melaut itu tampak sedang membersihkan rumah dan membuat makanan tardisional.

“Meski banjir berangsur surut, tapi nelyan belum bisa melaut. Mereka bertahan hidup dengan membuat trasi jambret tanpa bahan pengawet untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari,” kata Kasi Humas Polsek Muara Gembong, Brigadir Wahyu Purwanto, Kamis 23 Februari 2017.[OJI]

BEKASI TOP