Bekasi Online

Polda Metro Beri Penyuluhan Kamtibmas di Desa Burangkeng Setu

Polda Metro Jaya beri penyuluhan Kamtibmas pada warga Perumahan Mustika Grande, Desa Burangkeng, Rabu 22 Februari 2017.[MIN]
Polda Metro Jaya beri penyuluhan Kamtibmas pada warga Perumahan Mustika Grande, Desa Burangkeng, Rabu 22 Februari 2017.[MIN]
POSBEKASI.COM – Polda Metro Jaya bersama Polrestro Bekasi dan Polsek Setu, menggelar penyuluhan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) bagi warga Perumahan Mustika Grande, Desa Burangkeng, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Rabu 22 Februari 2017.

Penyuluhan Kamtibmas yang digelar di Kantor Pos RW13 Mustika Grande dengan permateri langsung diberikan oleh Kompol Aryo dari Direktorat Binmas Polda Metro Jaya didampingi AKP Sudadi mewakili Kasat Binmas Polres Metro Bekasi.

Tampak mendampingi Kanit Binmas Setu Iptu Dessy Yulhasri dan delapan anggota Bhabinkamtibmas Setu. Sementra puluhan warga Mustika Grande tampak antusias mengikuti penyuluhan Kamtibmas tersebut.

Kompol Aryo Seno mengatakan, dalam menjaga stabilitas keamanan dilingkungan sangat ditentukan peran masyarakat.

“Seperti menjauhi anak-anak dari ancaman bahaya narkoba, kenakalan remaja maupun kejahatan lainnya yang diakibatkan peragulan baik dilingkungan maupun pesan negatif dari media sosial,” katanya.

Pergaulan bebas yang saat ini banyak kita dengar kenakalan remaja melakukan tawuran yang mengarah pada tindak pidana hingga mengancam jiwa orang lain.

“Tawuran remaja sudha sangat mengkhawatirkan, dimana remaja bisa membawa senjata tajam ke sekolah maupun saat bermain hingga bila terjadi perkelahian maka senjata tajam bisa menghabisi nyawa orang lain. Ini perlu perhatian dan bimbingan baik orangtua, pengajar maupun lingkungan,” katanya.

Sementara, Ketua RW13, Joko, meapresiasi penyuluhan Kamtibmas yang baru pertama kali dilakukan dilingkungannya itu membawa pesan positif dalam membina anak-anak dan remaja di Mustika Grande.

“Psan Kamtibmas ini akan kita tularkan pada seluruh warga yang tidak bisa hadir agar Kamtibmas dilingkungan kami bisa terjaga dengan baik,” tuturnya.[MIN]

BEKASI TOP