Bekasi Online

Muka Air Sungai Citarum dan Cibeet Naik, Karawang Antisipasi Banjir

Banjir Karawang rendam ribuan rumah warga.[IST]
Banjir Karawang rendam ribuan rumah warga.[IST]
POSBEKASI.COM – Kabupaten Karawang masih siaga banjir akibat puncak curah hujan tinggi beberapa hari ini menyebabakan muka air Sungai Citarum dan Cibeet turut naik.

“Ketinggian muka air Sungai Citarum dan Cibeet masih terus kita pantau. Sesuai prakiraan bulan Februari ini puncak musim hujan cukup tinggi,” kata Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang, Supriatna, Selasa 14 Februari 2017.

Menurut Supriatna, pantauan tinggi muka air sungai Cibeet dan Citarum di beberapa titik pos di Waduk Jatiluhur, Cirata dan Saguling menunjukan kenaikan.

“Untuk itu perlu antisipasi kemungkinan terjadinya banjir pada musim hujan Februari ini dengan upaya penanganan banjir lebih siap. Apalagi Karawang salah satu daerah di Jawa Barat yang rawan banjir sehingga perlu dilakukan berbagai antisipasi,” terangnya.

Sedangkan rawan banjir di Kabupaten Karawang katanya, ada 14 kecamatan masuk kategori daerah rawan banjir. “Tapi beberapa kali terjadi banjir hampir seluruh kecamatan dari 30 kecamatan terendam,” ujarnya.[MET]

BEKASI TOP