Bekasi Online

McDonald dan KFC Jepit Omset Warung Tradisional di Padurenan

Dua restoran siap saji ala Amerika yang menjepit omset pedagang makanan di Padurenan.[IMA]
Dua restoran siap saji ala Amerika yang menjepit omset pedagang makanan di Padurenan.[IMA]
POSBEKASI.COM – Dua restoran saji cepat yang lokasinya berseberangan di Jalan Raya Setu – Bantar Gebang, Kelurahan Padurenan, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi, semkain menghimpit dan berakit turunnya omset pada warung makanan warung dan kaki lima atau warung tradisional.

Efek langsung yang dialami warung makanan kaki lima atau rumahan itu dirasakan dengan menurutnya omset mereka secara drastis.

Betapa tidak, harga per menu yang tidak jauh beda itu membuat konsumen lebih memilih makan di dua restoran saji cepat ala Amerika.

“Disini lebih santai, dengan Rp20 ribu per menu kami dapat makan diruang ber-AC tanpa harus berpanas-panasan dan berdesakan,” kata Mety salah seorang pengunjung di restoran KFC, Minggu 29 Januari 2017 malam.

Restoran KFC yang baru membuka gerainya satu bulan, sedangkan gerai McDonal yang lebih dahulu membuka gerai satu lebih itu juga dipenuhi  konsumen.

Konsumen lebih memilih tempat yang tenang, sejuk dan harga terjangkau, fasilitas WiFi, parkir dan dapat bersantai berjam-jam.

Pilihan menu makanan dan minuman di restoran saji cepat itu berpariasi mulai harga Rp13 ribu konsumen sudah dapat menikmati minuman dingin dan burger. Begitu pula dengan menu makan siang atau makan malam mulai Rp20 ribu sudah dapat menikmati makan malam plus minuman.

Sedangkan warung makan seperti nasi uduk, soto mie dan lainnya yang berada di sekitar kedua restoran itu mengalami penurunan omset dengan drastis.

“Sewaktu masih satu restoran saji cepat, omset mamang turun sedikit, tapi setelah sebulan ini buka lagi restoran KFC membuat omset kami turun drastis,” kata Tono pemilik warung makan ayam goreng dikawasan Perumahan Dukuh Zamrud, Kelurahan Padurenan, Mustika Jaya, Kota Bekasi.[IMA]

4.

BEKASI TOP