Bekasi Online

Pemko Bekasi Akan Normalisasi Kali Cakung

Kantor Pemko Bekasi.[RAD]
Kantor Pemko Bekasi.[RAD]
POSBEKASI.COM – Pemerintah Kota Bekasi akan menormalisasi Kali Cakung yang ada di  RT.05/09 Jati Kramat, Jatiasih, dengan membangun bangun tandon air.

Hal itu diungkapkan Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, yang mengintruksikan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bekasi untuk segera melakukan proses pembebasan lahan seluas 600 meter tersebut, bersama Camat Jatiasih, Nesan Sujana pada hari Sabtu 28 Januari 2017.

“Dinas PUPR berkordinasi dengan bagian pertanahan, lakukan pembebasan melalui aprisial. Dan jangan main – main karena ini menyangkut kepentingan orang banyak,” kata Rahmat Effendi, dalam pertemuan di kediamaan Tokoh Jatikramat, H Usuf.

Walikota mengaku persoalan Banjir akibat penyempitan aliran kali Cakung itu sejak berpuluh puluh tahun tak kunjung selesai. Namun kali ini upaya Pemerintahan nya dapat menyelesaikan dalam waktu dekat.

“Masalah ini sudah akut, karena puluhan tahun tidak selesai-selesai, Allhamdulillah dengan niat kita untuk kepentingan orang banyak hari ini sudah ada titik terang,” ujarnya.

Didampingi beberapa Kepala SKPD dan para tokoh setempat, Rahmat juga melihat bantaran kali cakung yang hampir sisi sungai itu terdapat bangunan-bangunan yang sejak puluhan tahun berdiri.

Rencananya, selain normalisasi kali, Pemkot Bekasi juga akan membangun tandon atau resapan air diatas lahan seluas 600 meter didekat lokasi bangunan-bangunan yang nantinya akan dibongkar karena melanggar garis sempadan sungai itu.

Dalam pantauannya, Walikota menelusuri dan melihat alisran sungai yang di atasnya berdiri bangunan yang tidak memiliki izin, dan segera mengintruksikan agar di tegur melalui surat peringatan.[BEN]

BEKASI TOP