Bekasi Online

Walikota Bekasi Temui Alim Ulama Pondok Gede

Walikota Bekasi Rahmat Effendi bertemu tokoh dan alim ulama se-Kecamatan Pondok Gede, Rabu 25 Januari 2017.[BEN]
Walikota Bekasi Rahmat Effendi bertemu tokoh dan alim ulama se-Kecamatan Pondok Gede, Rabu 25 Januari 2017.[BEN]
POSBEKASI.COM – Walikota Bekasi Dr.Rahmat Effendi, Rabu 25 Januari 2017, bertemu tokoh dan alim ulama se-Kecamatan Pondok Gede.

Didampingi camat dan lurah Pondok Gede, Walikota mendatangi tokoh agama dan alim ulama guna mendengarkan masukan terkait pembangunan dan kehidupan bermasyarakat di Kota Bekasi.

Dimana capaian pembangunan di Kota Bekasi tidak lepas dari dukungan para tokoh dan masyarakat,untuk itu dirinya mengucapkan terima kasih dan bila masih ada kekurangan tentunya dirinya dan Ustad Ahmad Syaikhu terus berusaha untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terutama dalam bidang kesehatan dan pelayan publik.

“Baru- baru ini Kartu Sehat Berbasis Nomor Induk Kependudukan (KS-NIK) kami luncurkan,satu kartu yang bermanfaat untuk 1 keluarga ini diharapkan mampu memotong birokrasi bagi masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan di rumah sakit yang ada di Kota Bekasi,” kata Walikota.

Sebagai kepala daerah lanjut Walikota, dirinya harus mengayomi seluruh warga masyarakat yang ada ,walaupun suku berbeda-beda, ras berbeda-beda, agama berbeda namun tetap dalam satu bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan Bhineka Tunggal Ika-nya.

“Untuk itu saya mengajak kita semua menjaga toleransi antar umat beragama,kebersamaan yang merupakan ciri khas bangsa kita,” ujarnya.

Sementara, salah satu tokoh masyarakat Pondok gede H.Murdanih mengatakan bahwa toleransi beragama sangat penting dalam kehidupan berbangsa, namun ia mengingatkan bahwa agama yang satu dan agama lainnya tidak boleh saling mencampuri “Lakum Dinukum Waliyadin” yang artinya “Agamamu Agamamu Agamaku Agamaku”.

“Untuk pembangunan kami tidak perlu ragukan lagi,semua media baik koran,radio maupun media social membicarakan kemajuan pembangunan di Kota Bekasi ,salah satunya predikat opini Keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP ) dari BPK RI dan pembangunan infrastuktur lainnya,dimana anak cucu kita nanti supaya bisa menikmati pembangunan kedepan dan Wali Kota sebagai jembatan keiingin kami di masyarakat,” katanya.[BEN]

BEKASI TOP