Bekasi Online

DPRD Jabar dan Lampung Berbagi Masukan Persiapan CDPOB Bogor Barat, Garut Selatan, dan Sukabumi Utara

Komisi I DPRD Jabar dan DPRD Lampung berbagi masukan terkait persiapan CDPOB Bogor Barat, Garut Selatan dan Sukabumi Utara di DPRD Lampung, Rabu (25/11/2020).[POSBEKASI.COM/IST]
POSBEKASI.COM | BANDUNG – Dalam rangka melengkapi bahan MoU Gubernur dan DPRD Provinsi Jawa Barat untuk mendorong Calon Daerah Persiapan Otonomi Baru (CDPOB) Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke Komisi I DPRD Provinsi Lampung Rabu (25/11/2020).

Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Sadar Muslihat mengatakan dalam kesempatan tersebut pihaknya mendapatkan gambaran bahwa Provinsi Lampung saat ini masih mengembangkan daerah persiapan otonomi baru dan beberapa tambahan.

“Tadi kita bicara mendapatkan gambaran, sedikit ada perbedaan namun sama-sama bottom up, pihak provinsi jauh lebih aktif di Jawa Barat dibanding Lampung,” ungkap Sadar dalam keterangan tertulisnya, Kamis (26/11/2020).

Ia menambahkan, sebelumnya ada sejumlah daerah otonomi baru di Provinsi Lampung yang berjalan cukup baik, baik induknya maupun anaknya.

“Jadi ini bahan diskusi kita hari ini bisa melengkapi MoU yang akan kita buat antara DPRD Provinsi Jawa Barat dengan Gubernur Jawa Barat,” katanya.

“Jawa Barat diharapkan, dari hasil kajian tersebut bisa menjadi 40 atau 50, melihat luas wilayah dan jumlah penduduk. Jadi mudah-mudahan dari 27 ini diawali dari 3 menjadi 30 kemudian nanti berikutnya dipersiapkan,” tambahnya.

Sebelumnya, Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat mengemban tugas untuk melengkapi bahan guna mempersiapkan MoU Gubernur dan DPRD untuk mendorong Daerah Persiapan Otonomi Baru, 3 kabupaten yaitu Bogor Barat, Garut Selatan, dan Sukabumi Utara.[POB]

BEKASI TOP