Bekasi Online

Tim Gabungan Polsek Setu Kawal Maulid Nabi di Kampung Cibungur

KH Syauki MZ.[HSB]
KH Syauki MZ.[HSB]
POSBEKASI.COM – Polsek Setu, Polres Metro Bekasi, menerjunkan belasan perosinil gabungan Polsek Setu, Koramil dan Linmas mengamankan acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H yang dihadiri calon Wakil Bupati Bekasi Eka Supriatmaja,SH, yang dilaksanakan oleh Majelis Ta’lim Miftahul Jannah di RT01/03 Kampung Cibungur, Desa Taman Sari, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Rabu 21 Desember 2016.

“8 anggota dari Polsek, 2 anggota TNI dari Koramil/06 Setu dan 5 anggota Linmas, melaksanakan pengamanan acara Maulid. Sejak dimulainya acara hingga berakhir semua berlangusng man dan tertib,” kata Waka Polsek Setu Iptu H Yamin yang memimpin pengamanan gabungan acara Maulid Nabi, Rabu 21 Desember 2016.

Menghadirkan penceramah KH Syauki MZ dari Jakarta dengan jamah yang hadir xekitar 200 orang itu dipimpin oleh Ustadjah Hj Siti Maryam dan tampak hadir Kepala Desa Taman Sari yang diwakili Kaur Desa Taman Sari, Lasmat.

Pada sambutannya, Ustadjah Hj Siti Maryam menyatakan melalui Maulid Nabi khususnya masyarakat Desa Taman Sari hendaknya selalu mendapatkan keridhaan dari Allah SWT.

Aparat Polsek Setu melaksanakan pengamanan Maulid Nabi Muhammad SAW di RT01/03 Kampung Cibungur, Rabu 21 Desember 2016.[HSB]
Aparat Polsek Setu melaksanakan pengamanan Maulid Nabi Muhammad SAW di RT01/03 Kampung Cibungur, Rabu 21 Desember 2016.[HSB]
Pada ceramahnya, KH Syauki M.Z menyampaikan Maulid Nabi untuk memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW mengimbau masyarakat untuk menggalakan umat mengaji.

“Zaman sekarang ini sudah jarang kita dengar masyarakat khususnya anak-anak mengaji. Mari kita galakan mengaji yang kini semakin mudah dengan adanya aplikasi Al Quran di handphone. Jadi tidak ada alasan untuk kita tidak mengaji,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakannya, perjuangkan umat muslim saat ini semakin universal. “Dalan firman Allah SWT, Sesungguhnya Allah tidak akan merubah keadan Bagi suatu kaum sehingga mereka merubah segala sesuatu yang ada pada diri mereka sendiri,” katanya.[HSB]

BEKASI TOP