Bekasi Online

Kapolsek Setu Apresiasi Pesantren AFKN An-Nuwar Dalam Menjaga Kamtibmas

Kapolsek Setu, AKP Agus Rohmat, saat menghadiri pembekalan guru-guru di Pondok Pesantren AFKN An-Nuwar, Desa Taman Sari, Rabu 21 Desember 2016.[HSB]
Kapolsek Setu, AKP Agus Rohmat, saat menghadiri pembekalan guru-guru di Pondok Pesantren AFKN An-Nuwar, Desa Taman Sari, Rabu 21 Desember 2016.[HSB]
POSBEKASI.COM – Kapolsek Setu, AKP Agus Rohmat,SH, meapresiasi keberadaan Pesantren Yayasan al-Fatih Khaffah Nusantara (AFKN) An-Nuwar yang selalu menjaga dengan baik Kamtibmas dilingkungan pesantren dengan masyrakat sekitarnya.

“Kami sangat meapresiasi Pesantren AFKN An-Nuwar yang begitu menjaga Kamtibmas baik dilingkungan masyarakat maupun saat turut berdemo atau berpartisipasi dalam Aksi Bela Islam 411 dan 212 lalu di Jakarta,” kata Kapolsek Agus Rohmat saat hadir di Pesantren AFKN dalam acara pembekalan guru-guru di Pondok Pesantren AFKN An-Nuwar, Desa Taman Sari, Setu, Kabpaten Bekasi, Rabu 21 Desember 2016.

Betapa tidak kata Kapolsek, sejak pergi dan kembalinya dari Aksi 411 dan 212 di Jakarta, tidak satupun ada peramasalahan yang ditimbulkan dalam dua aksi besar umat muslim yang turut diikuti ratusan santri AFKN An-Nuwar ini.

“Semuanya berjalan tertib dan begitu pula sampai ke pesantren semua berlangsung aman dan kondusif berkat para guru-guru santri yang selalu menjaga Kamtibmas. Diharapkan para santri yang menimba ilmu menjadi generasi shaleh dan berguna bagi agama, bangsa dan negara,” harap Kapolsek didampingi Kanit Binmas Iptu Dessy Yulhasri, Danramil/06 Setu yang diwakili oleh Peltu Sunarto, Binmaspol Bripka Deri Luvi, Babinsa Kopka Usman.

Sementara, pimpinan Yayasan AFKN An-Nuwar, KH Fadlan, pentingnya kualitas guru-guru pengajar AFKN untuk terus memberikan masa depan santri yang dapat meningkatkan mutu belajar mengajar dan juga dapat mengikuti perkembangan Islam dan dunia saat ini.

“Karena itu kita tingkatkan kualitas guru sesuai bidang masing-masing. Dimana dalam peningkatan kualitas guru ini AFKN bekerjsama dengan YDS dan KPI Surabaya dalam menyelenggarakan pelatihan smart teaching bagi guru-guru AFKN,” kata KH Fadlan.

Pelatihan guru-guru tersebut diselenggarakan sejak 20 – 23 Desember 2016 mendatang diisi dengan pemateri oleh Direktur Dana Sosial Surabaya Misbahul Munir Rulli, Direktur Pendidikan Surabaya Eko dan Kemenag Kabupaten Bekasi, Sakur.[HSB]

4.

BEKASI TOP