Bekasi Online

SD di Tambun Dibobol Maling

Ilustrasi
Ilustrasi

POSBEKASI.COM – SD Negeri Karang Satria 02 yang beralamat di Jalan Karang Satria Raya Kampung Kompas RT 05/06 Desa Karang Satria, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi dibobol maling pada Rabu 14 Desember 2016 pukul 05.10 WIB.

“Barang-barang yang diambil berupa satu unit proyektor dan satu set komputer (monitor dan CPU), dengan angka kerugian materiil diperkirakan sekitar Rp 6,5 juta,” kata Kasubag Humas Polres Metro Bekasi, AKP Kunto Bagus Sediyatmoko.

Kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh petugas kebersihan sekolah, Herman (36 tahun), sewaktu hendak membersihkan ruang olahraga. Ia melihat komputer dan proyektor tidak ada, begitu pula barang-barang yang ada di meja di ruang tersebut berantakan.

Saksi juga melihat atap plafon ruangan tersebut rusak karena jebol. Herman langsung memberitahukan penjaga sekolah, Aripin, kemudian bersama-sama memeriksa halaman belakang ruangan. Terlihat tumpukan meja dan kursi panjang di sisi tembok yang rupanya digunakan pelaku untuk memanjat masuk.

“Diduga, pelaku masuk ke dalam area sekolah dengan cara melompati tembok pagar SD kemudian masuk ke dalam ruang olahraga dengan cara menumpuk meja dan kursi panjang kemudian memanjat tembok dan masuk melalui atap plafon lalu mengambil barang-barang tersebut,” tutur Kunto.

Pelaku diduga keluar melalui jalan yang sama. Kedua saksi melaporkan kejadian tersebut kepada pihak komite sekolah, yang kemudian melaporkannya ke Polsek Tambun. Polisi masih melakukan pendalaman kasus ini, identitas pelaku sedang dalam penyelidikan.[EZI/BEN]

BEKASI TOP