Bekasi Online

Kadinsos Kota Bekasi Beri Pembinaan Pada PMKS

Kadinsos Kota Bekasi, Junaedi saat memberi pembinaan pada PMKS jalanan, Rabu 23 Nopember 2016 malam.[SUB]
Kadinsos Kota Bekasi, Junaedi saat memberi pembinaan pada PMKS jalanan, Rabu 23 Nopember 2016 malam.[SUB]
POSBEKASI.COM – Kepala Dinas Sosial Kota Bekasi, Junaedi, melakukan pembinaan PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial) jalanan kepada lima orang di Panti Sosial Bina Karya Pangudi Luhur, Jalan Sersan Aswan, Margahayu, Rabu 23 Nopember 2016  malam.

Junaedi mengatakan, dalam razia ini kami bekerjasama dengan Satpol PP Kota Bekasi, Kodim 0507 dan Panti Sosial Bina Karya Pangudi Luhur untuk selanjutnya dilakukan pembinaan terhadap mereka agar tidak kembali lagi ke jalan yang dapat mengganggu kenyamanan dan ketertiban umum.

“Para PMKS jalanan saya berpesan untuk kembali ke tempat tinggal masing-masing dan dilarang untuk kembali ke jalan, masih banyak cara untuk mencari rezeki yang lebih layak tambahnya,” kata Junaedi, di Bekasi, Kamis 24 Nopember 2016.

Sementara, Kabid Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial, Dinas Sosial Kota Bekasi, Teti Handayani, S.IP, mengatakan penanganan anak jalanan terlantar masuk panti termasuk dalam lingkup tanggung jawab kami, juga penyiapan pengobatan bagi warga Panti selain pelayanan bagi warga panti yang meninggal.

“Termasuk juga pengadaan rumah singgah untuk masyrakat yang tidak  memiliki tempat tinggal atau tersesat meskipun waktu pelayanan hanya hanya tiga hari,” kata Teti.

Setelah memberikan pengarahan, Kepala Dinsos Junaedi sempatkan berkeliling melihat penghuni dan sesekali bertegur sapa dengan para penghuni panti.[SUB]

BEKASI TOP