Bekasi Online

Wawali Bekasi Hadiri Gala Dinner Rakerkomwil III Apeksi di Salatiga

Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu bersama peserta menghadiri gala dinner Rakerkomwil III Apeksi di Kota Salatiga.[ISH]
Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu bersama peserta menghadiri gala dinner Rakerkomwil III Apeksi di Kota Salatiga.[ISH]
POSBEKASI.COM – Puluhan peserta Rapat Koordinasi Komisariat Wilayah III (Rakorkomwil) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) mengikuti gala dinner atau jamuan makan malam, Rabu 23 Nopember 2016.

Para peserta ini dari 25 pimpinan daerah atau yang mewakili hadir di kantor Walikota Salatiga untuk menikmati gelaran gala diner yang disuguhkan tuan rumah Pemkot Salatiga. Gala diner menjadi awal terselenggaranya Rakorkomwil III Apeksi dari tanggal 23-25 November 2016.

Peserta Rakorkomwil III Apeksi terdiri dari 4 provinsi yakni Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten dan Daerah Istimewa Yogjakarta. Ada 25 kota yang tergabung yaitu Tegal, Depok, Jakarta Pusat, Bogor, Serang, Bekasi, Jakarta Timur, Cilegon, Bandung, Sukabumi, Banjar, Pekalongan, Cimahi, Tangggerang Selatan, Surakarta, Tasikmalaya, Semarang, Magelang, Tanggerang, dan Yogyakarta.

Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu hadir dalam kegiatan tersebut didampingi Kepala Bagian Kerjasama dan Investasi (KSI) Hanan Tarya, Kasubag KSI Tedi Kosasih, Kasubag TU Pimpinan Djalal, dan para staf pendukung.

Disela jamuan tersebut, dimeriahkan dengan penampilan para pelajar Kota Salatiga dengan mempertunjukan kesenian tari, catwalk fasion hasil daur ulang sampah, Paksibraka, dan musik. Tak ayal penampilan sejumlah pelajar ini memukau para tamu undangan daerah.

Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu menerima plakat dari Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sujatmoko, pada pembukaan Rakerkomwil III Apeksi di Kota Salatiga.[ISH]
Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu menerima plakat dari Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sujatmoko, pada pembukaan Rakerkomwil III Apeksi di Kota Salatiga.[ISH]
Sebagai ucapan selamat datang setiap para kepala daerah dihadiahi sebuah bunga hasil kerajinan pelajar Salatiga.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sujatmoko mengatakan Kota Salatiga merupakan bagian dari Provinsi Jawa Tengah dengan potensi yang dimiliki. Walaupun terbilang kota kecil namun kaya akan keberagaman etnis seperti pada kota-kota lainnya.

“Sebanyak 43 etnis di Salatiga dan mempu menerapkan nilai toleransi antar etnis. Dengan keberhasilan menjaga keharmonisan ini Salatiga pada 2015 dinobatkan menjadi kota kedua paling toleran se-Indonesia setelah kota Pematang Siantar diposisi pertama,” ungkap Heru.

Ia pun berharap melauli Rakorkomwil ini semakin meningkatkan kerjasama dan silaturahmi diantara anggota apeksi khusus wilayah III. “Terus bersemangat membangun kota dan meningkatkan pelayanan masyarakat,” ungkapnya.

Bersama Penjabat (Pj) Walikota Salatiga Ahmad Rofai kemudian memukul gong tanda dimulainya perhelatan Rakorkomwil III Apeksi dilanjutkan dengan pemberian plakat kepada masing-masing kepala daerah.

Tema Rapkorkonwil III Apeksi ini guna membahas perubahan perangkat daerah berdasarkan UU 23 tahun 2014 dan PP 18 tahun 2016 terhadap peningkatan pelayanan di daerah.[ISH]

BEKASI TOP