Bekasi Online

Syaikhu: FO yang Berhasil Ketika Pengadu Minta Foto Bareng Lihat Senyuman

Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu bersama 30 Front Office yang dilatih untuk melayani masyarakat.[ISH]
Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu bersama 30 Front Office yang dilatih untuk melayani masyarakat.[ISH]
POSBEKASI.COM –  Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu menekankan pentingnya senyum bagi petugas front officce (FO) dalam memberikan pelayanan pda masyarakat.

“Petugas FO harus mampu memahami seluk beluk pemerintahan dan selanjutnya di SKPD yang ditunjuk. Layanan prima kuncinya ada petugas FO yang ditugaskan. Bagaimana dari mulai pemahaman seluruh rangkaian birokrasi di pemkot bekasi dan khsususnya memahami jobdesk SKPD penempatan. Misal bila ada terkait seputar di Dispenda bisa dilayani dengan sebaik-baiknya,” ungkap Wawali Ahmad Syaikhu pada pembukaan pelatihan service excellent atau pelayanan prima bagi 30 petugas front officce (FO) SKPD Kota Bekasi, di Hotel Merapi-Merbabu, Kota Bekasi, kemaren.

Tidak kalah penting lanjut Syaikhu, selain pemahaman yang baik mengenai tugas, petugas FO ia harapkan melayani masyarakat diawali senyuman. Dalam sabda Nabi Muhammad SAW, bahkan senyum itu bernilai ibadah.

“Sikap ini harus ditumbuh kembangkan. Tidak berat tersenyum tulus sepenuh hari bagi masyarakat seperti senyman kita pada keluarga tercinta,” kata Wawali Ahmad Syaikhu sekaligus mengutip sabda nabi Muhammad SAW,” Senyummu pada wajah saudaramu bernilai sedekah,” katanya.

Dalam setiap tugas dan tanggung jawab aparatur maupun petugas FO yang baru dibentuk ini, pemerintah Kota Bekasi juga akan memperhatikan kesejahteraan para pegawai.

“Saya yakin para pemangku jabatan akan memperhatikan kebijakan tersebut. Seluruh FO akan tersenyum bila setiap bulannya menerima pendapatan yg memadai dan layak. Kita juga harus memperhatikan hak-hak mereka,” kata Wawali.

Semoga petugas FO melaksanakan pelatihan ESQ Leadership ini dengan sebaik-baiknya dan mampu melayani informasi kepada customer atau masyarakat dengan masksimal diawali senyum termasuk pelayanan pengaduan.

“Bahkan kalau ada warga yang mengadu kemudian lihat senyuman petugas FO mereka tidak jadi mengadu. Atau datang hanya untuk berfoto dengan petugas FO-nya,” ujarnya diikuti senyuman para petugas FO dan para pemangku jabatan yang hadir.

30 para petugas FO yang dilatih ini juga diberi ilmu mengenai ESQ Leadership Center, Ary Finanjar Agustian dan tim dari tanggal 22-25 November 2016, merupakan mereka yang berhasil mengikuti seleksi dari ratusan peserta yang dihimpun dari setiap SKPD.[ISH]

BEKASI TOP