Bekasi Online

Operasi Cipkon Polsek Setu Amankan Pencuri yang Dihakimi Massa

Pelaku pencuri televisi yang dihakimi warga.[IDH]
Pelaku pencuri televisi yang dihakimi warga.[IDH]
POSBEKASI.COM –  Operasi Cipata Kondisi (Cipkon) Polsek Setu berhasil menggagalkan aksi pencurian televise (tv) di Kampung Sawah RT02/08 Desa Cikarageman, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, pada Rabu 23 Nopember dinihari, sekitar pukul 04.15 WIB.

Cipkon gabungan terdiri dari Reskrim, Binmaspolm Pokdar Kamtibmas, KSPK, Unit Lantas, Intelkam, dipimpin langsung perwira pengendali Cipkon Polsek Setu Aiptu Parjiman, mengamankan seorang pelaku mengenderai mobil bak terbuka APV warna putih F 8824 GK.

“Sebelum kita amankan, pelaku tertangkap tangan oleh warga dan sempat dikeroyk hingga babak belur,” kata Kapolsek AKP Agus Rohmat,SH, di Mapolsek Setu, Rabu 23 Nopember 2016.

Menurut Kapolsek, pelaku tertangkap tangan saat mencuri tv warung milik Mahfudin di Kampung Sawah.

Mobil pelaku pencurian televisi.[IDH]
Mobil pelaku pencurian televisi.[IDH]
Tv tersebut dipajang didepan warung untuk warga yang setiap malam biasanya menonton bareng. “Kesempatan shubuh pagi itu, warung telah tutup membuat tersangka yang melintas didepan warung langsung berhenti dan mengambil tv tersebut,” kata Kapolsek.

Setelah pelaku Namin bin Nalim warga Jonggol, Cileungsi, Kabupaten Bogor, berhasil menurunkan tv dan membawanya ke dalam mobil, pelaku menghidupkan mesin mobil itu terdengar oleh pemilik warung yang kemudian keluar dan melihat pelaku mau kabur langsung berteriak maling.

Warga yang selesai melaksanakan shalat shubuh di masjid dekat warung langsung datang dan menghampiri mobil pelaku yang kemudian menyeret tersangka keluar mobil.

Warga sempat menghakimi dan merusak mobil yang dikenderai pelaku hingga kaca depan, belakang dan jendela dipecah.

“Saat pelaku tengah dihakimi massa, Patoli Mobile yang sedang Cipkon langsung turun ke lokasi kejadian dan mengamankan pelaku dari amukan massa yang kemudian langsung dibawa ke Mapolsek Setu,” kata Kapolsek.

Aparat kepolisian Polsek Setu dan Pokdar Kamtibmas saat menenangkan massa yang menghakimi pelaku pencurian televise.[IDH]
Aparat kepolisian Polsek Setu dan Pokdar Kamtibmas saat menenangkan massa yang menghakimi pelaku pencurian televise.[IDH]
Sebelumnya, Aiptu Parjiman yang memimpin Cipkon malam tersebut, mengungkapkan saksi Sunardi yang memberi informasi pada Polsek Setu dengan gerak cepat hanya waktu 15 menit tiba dilokasi kejadian.

“Massa masih mengerubuti pelaku yang tangannya sudah diikat dengan tambang plastik dan ditelanjangi tinggal celana dalam, meminta warga untuk mundur dan tidak lagi melakukan penyiksaan,” kata Aiptu Parjiman yang juga Kasi Humas Polsek Setu.

Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit tv 17 inchi, mobil Suzuki APV yang dikenderai pelaku dan kunci leter T.

“Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolsek yang tengah dikembangan oleh Unit Reskrim dan juga Unit Lantas untuk mengindentifikasi mobi yang digunakan pelaku,” kata Aiptu Parjiman.[IDH]

BEKASI TOP