Bekasi Online

Pemkab Karawang Alokasikan Rp13,7 M untuk Perbaikan Ruang Kelas

Kantor Bupati Karawang.[DOK]
Kantor Bupati Karawang.[DOK]
POSBEKASI.COM – Ribuan ruang kelas Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Karawang, mengalami rusak parah.

“Perbaikan ribuan ruang kelas sekolah itu akan dilakukan secara bertahap hingga beberapa tahun ke depan,” kata Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Karawang Dadan Sugardan, di Karawang, Jumat 21 Oktober 2016.

Dikatakannya, sesuai pendataan yang telah dilakukan, untuk sementara ini terdapat ribuan kelas sekolah SD dan SMP yang rusak. Pihaknya kini masih melakukan pendataan ruang sekolah yang mengalami kerusakan.

Pada tahun ini perbaikan dan pembangunan infrastruktur pendidikan telah dialokasikan hingga mencapai Rp13,7 miliar.

Anggaran itu dialokasikan untuk memperbaiki ratusan ruang kelas yang tersebar di 50 sekolah sekitar Karawang.

“Untuk perbaikan ruang kelas sekolah lainnya akan dilakukan pada tahun-tahun berikutnya,” kata dia.

Dadan menargetkan perbaikan ribuan ruang kelas yang rusak itu akan diselesaikan selama lima tahun ke depan. Jadi pada tahun berikutnya akan dialokasikan pula anggaran untuk perbaikan ruang kelas.

“Perbaikan ruang kelas sekolah akan dilakukan bertahap, dan ditargetkan selesai lima tahun nanti,” katanya.

Selain mengalokasikan anggaran melalui APBD Karawang, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga setempat juga akan meminta bantuan anggaran ke Pemprov Jabar serta pemerintah pusat.

Dadan mengaku optimistis perbaikan ruang kelas yang rusak itu dapat diselesaikan dalam waktu lima tahun ke depan.[ANT/SWY]

BEKASI TOP