Dishub Kota Bekasi Sediakan JPO Gedung Parkir

JPO di Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi.[DOK]

JPO di Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi.[DOK]

POSBEKASI.COM – Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Yayan Yuliana, menyatakan akan menyediakan jembatan penyeberangan orang (JPO) yang menghubungkan perkantoran pemerintah dengan gedung parkir Stadion Patriot Chandrabaga, Jalan Ahmad Yani.

“Kami sedang berkoordinasi dengan Dinas Pertamanan, Pemakaman dan Penerangan Jalan Umum (DP3JU) untuk memanjangkan JPO yang letaknya sekitar 50 meter dari lokasi parkir,” kata Yayan Yuliana di Bekasi, Jumat 21 Oktober 2016.

Sejak parkir kendaraan di lingkup Pemkot Bekasi dipindahkan ke gedung parkir Stadion Patriot Chandrabaga pada awal Oktober 2016, kebijakan itu banyak dikeluhkan warga. Hal ini disebabkan jauhnya jarak JPO dari lokasi parkir maupun Pemkot Bekasi sehingga membuat stamina para pegawai maupun tamu terkuras saat melakukan jalan kaki.

“Sedang kami upayakan, mungkin ke depan JPO yang ada itu akan dipanjangkan, sehingga saat keluar dari pintu parkir itu bisa langsung naik tangga,” katanya.

Yayan mengaku tengah memertimbangkan sejumlah skema alternatif pembuatan JPO, yakni dengan memindahkan jembatan yang ada saat ini di depan kantor Samsat Kota Bekasi untuk didekatkan dengan kantor Pemkot Bekasi.

“Apabila JPO dipindahkan, maka perlu alokasi anggaran khusus, selain itu jarak lebar jalan di lokasi berdiri JPO saat ini pun tidak sama besar apabila digeser ke depan stadion,” katanya.

Selain itu, pemindahan JPO juga akan merusak estetika infrastruktur Jembatan Layang KH Noer Alie Summarecon.[ANT/ISH]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published.