Bekasi Online

Wawali Sosialisasi FKDM Berbasis Aplikasi POT Kota Bekasi

Wakil Walikota H Ahmad Syaikhu.[IDH]
Wakil Walikota H Ahmad Syaikhu.[IDH]
POSBEKASI.COM – Wakil Walikota H Ahmad Syaikhu mengatakan peran Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) sangat strategis dan penting dalam menjaga Kamtibmas Tiga Pilar di wilayah masing-masing.

Hal tersebut dikemukan Syaikhu saat membuka acara sosialisasi FKDM yang diikuti anggotanya FKMD Kecamatan Pondok Melati, Pondok Gede dan Jatisampurna, di Aula Kantor Kecamatan Pondok Melati Kota Bekasi, Rabu 19 Oktober 2016.

“Ada keluhan maupun informasi masyarakat bisa disampaikan para anggota FKDM kepada Tiga Pilar di wilayah dan Kesbangpol Kota Bekasi. Untuk itu diberharapakn informasi dari anggota FKDM membantu tugas pemerintah menjaga deteksian dini kerawanan di masyarakat dapat lebih sinergi lagi dalam memanfaatkan informasi,” kata Syaikhu.

Selain itu lanjut Syaikhu, anggota FKDM bisa menyesuaikan pemanfaatan layanan informasi berbasis online guna lebih mempercepat tindak lanjut aduan maupun informasi dari masyarakat.

Untuk itu kata Syaikhu, Pemko Bekasi memiliki aplikasi berbasis Pengaduan Online Terpadu (POT) dapat mendukung Smart City di Kota Bekasi.

“Anggota FKDM bagian dari masyarakat dan bisa memanfaatkan fasilitas layanan ini. Lebih cepat informasi, lebih cepat ditindaklajuti dengan aksi dilapangan oleh satuan kerja terkait,” terangnya.

Dikatakannya, petugas dibagian telematika aplikasi ini sudah tersedia dan dapat dimanfaatkan masyarakat Kota Bekasi dengan menginstal POT Kota Bekasi pada play store android smartphone.

“Informasi maupun aduan disampaikan kepada SKPD terkait dengan mencantumkan foto keluhan seperti  sampah, jalan berlubang dan lainnya. Secara cepat informasi ini akan segera direspon dan tindak lanjuti SKPD terkait,” katanya.

Bila SKPD jarang merespon aduan masyarakat katanya, akan segera diketahui melalui menara informasi terintegrasi di Patriot Operating Center (POC). “SKPD yang kurang responsif juga menjadi catatan Walikota dan wakil Walikota,” ujarnya.[IDH/ISH]

BEKASI TOP