Bekasi Online

Ini Titik Pantaun Penilaian Adipura untuk Kota Bekasi

Kantor Walikota Bekasi.[BEN]
Kantor Walikota Bekasi.[BEN]
POSBEKASI.COM – Kepala Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Kota Bekasi (BPLH) Kota Bekasi, Supandi Budiman, mengatakan tim penilai Adipura 2016 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kemen LHK) akan melakukan penilaian titik pantau di Kota Bekasi mulai 24 Oktober 2016 mendatang.

Menurut Supandi, titik pantau penilai Adipura pada fasilitas sarana publik termasuk pengolahan sampah yakni,  pasar, perkantoran dan sekolah mampu menerapkan pengolahan sampah melalui program 3R (Reduce, Reuse, Recycle) atau memilah berdasarkan jenis organik dan organik sebelum dibuang dengan melakukan program komposting sampah dan menggunakan sampah yang bisa didaur ulang.

“Program ini kita harapkan terus dilakukan di lingkungan masyarakat dan mampu mengurangi jumlah sampah rumah tangga. Terutama bagi aparatur Pemko Bekasi harus tetap menjaga kebersihan dan memaksimalkan bank sampah yang ada,” kata Supandi dalam apel pagi yag digelar  di Plasa Kantor Walikota Bekasi, Selasa 18 Oktober 2016.

Dikatakannya, pada tahun lalu nilai P1 yang diraih Kantor Walikota Bekasi cukup tinggi dengan 70,5 poin sehingga Kota Bekasi meraih piagam Adipura dari Kemen LKH.

“Ini harus dapat lebih ditingkatkan lagi untuk meraih prestasi yang lebih tinggi. Selangkah lagi untuk meraih Piala Adipura. Kerja keras semua pihak sangat diperlukan. Bahkan target RPJMD 2013-2018 harapannya mapu meraih Piala Adipura setelah beberapa waktu lalu berhasil meraih administrasi pengelolaan keuangan dengan predikat  Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK RI,” terangnya.[BEN/ISH]

BEKASI TOP