Walikota Optimis Kota Bekasi Raih Piala Adipura

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi.[BEN]

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi.[BEN]

POSBEKASI.COM – Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, optimis Kota Bekasi meraih Piala Adipura tahun 2016-2017 yang dalam waktu dekat akan menghadapi penilian P1 untuk mencapai target penilaian.

“Perolehan Piala Adipura yang diharapkan Kota Bekasi, dimulai dari bentuk perubahan budaya masyarakat terhadap kepedulian lingkungan. Pasalnya, persoalan untuk pencapaian Piala Adipura itu sudah mulai berangsur membaik, yang terlihat pada capaian poin 70,5 di penilaian Adipura 2015-2016. Alhamdulillah, optimisme kita untuk meriah Piala Adipura dapat dilihat dari poin-poin penialan di tahun-tahun sebelumnya,” kata Walikota beberapa waktu lalu.

Untuk tahun 2015-2016, Kota Bekasi berhasil meraih sertifikat Adipura dengan perolehan poin 70,5 poin.

“Pastinya, keberhasilan untuk mencapai piala Adipura itu dilihat dari indikator persoalan sampahnya. Saat ini Kota Bekasi sudah memiliki puluhan truk pengangkut sampah, cuma memang kita kekurangan lahan untuk pembuangannya, kita tahu bahwa setiap hari  lebih kurang ada 1700 ton sampah dari masyarakat Kota Bekasi yang di hasilkan, sedangkan lahan kita terbatas,” ungkap Rahmat Effendi.

Lebih lanjut Walikota meminta masyarakat Kota Bekasi dapat memanfaatkan limbah-limbah sampah di lingkungannya untuk di composting ulang. Hal itu diyakininya, dapat bermanfaat bagi warga dan membantu pengurangan sampah yang di buang ke TPA Sumur Batu milik Kota Bekasi.[BEN/ISH]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published.