Bekasi Online

Syaikhu: Pengguna Medsos Beri Daya Tarik Bekasi

Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu di Gedung Juang 45 Tambun, Kabupaten Bekasi, Minggu 18 September 2016.[ISH]
Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu di Gedung Juang 45 Tambun, Kabupaten Bekasi, Minggu 18 September 2016.[ISH]
POSBEKASI.COM – Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu, hadiri Istagram (IG) Meet bersama pengguna aktif instagram Bekasi yang berlangsung di halaman Gedung Juang 45 Tambun, Kabupaten Bekasi, Minggu 18 September 2016.

IG Meet menjadi ajang pertemuan pengguna akun instagram Bekasi dari Kota maupun Kabupaten Bekasi. Kegiatan ini sekaligus peringatan 14 tahun terbentuknya perkumpulan tersebut.

Ahmad Syaikhu yang memiliki akun instagram menyampaikan harapan agar peserta IG meeting turut memajukan Bekasi dengan berbagai aktifitasnya di media sosial intagram.

Ia juga mengapresiasi aktifitas delama ini dan menurutnya harus ditingkatkan agar Bekasi semakin menarik.

Syaikhu mencontohkan Pahlawan Nasional dari Bekasi KH Noer Ali yang mampu menghidupkan semangat warga Bekasi yang harus terus kita hormati dan menghargai jasanya.

Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu bersama para peserta Istagram Meet aktif.[ISH]
Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu bersama para peserta Istagram Meet aktif.[ISH]
“Ini contoh teladan kepunyaan Bekasi. Dan kita upload dan informasikan kembali kemasyarakat,” kata Syaikhu.

Dikatakannya, teknologi sekarang ini mudah dan cepat diakses lewat smartphone dengan menginstal aplikasi media sosial. Maka tak heran medsos juga banyak pilihannya dan bukan hanya intagram juga lewat medsos lainnya seperti facebook maupum twitter.

“Seiring perbaikan infrastruktur yang dilakukan dua pemerintah, kota kabupaten, masyarakat juga dan netizen lebih meningkatkan citra kotanya. Ambil angel positif Bekasi, berupa video, foto, maupun informasi diupload, untuk meningkatkan daya tarik Bekasi,” kata Syaikhu seraya menyatakan IG Summarecon Bekasi menjadi contoh.

Disampingi itu, Syaikhu mengingatkan daya tarik Bekasi terus dibangun karena dulu Bekasi pernah dibuli dan menjadi bahan introspeksi bersama untuk memperbaikinya.

Waktu itu diketahui, Bekasi menjadi viral di media sosial, bahkan dibully dengan kondisi Bekasi disebut panas, macet, dan jauh. Saat dibuli Bekasi satu kesatuan Kota dan Kabupaten.

Menurutnya ejekan atau bulian terhadap Bekasi beberapa waktu lalu, tidak membuat masyarakat atau pemuda Bekasi minder, namun tetap bangga dan berupaya membangun Bekasi bersama pemerintah dan masyarakat lainnya.

“Semuanya bangga dan cinta Bekasi. Ayo kita bangun bersama denga kelebihan dan kebisaan kita masing-masing,” ajak Syaikhu yang disambut dengan suara tinggi ‘setuju’ para peserta.

Acara IG meeting ini sendiri selain ajang pertemuan pengguna akun instagram juga diundang abang mpok Kota dan Kabupaten Bekasi. Dilanjutkan dengan kunjungan ke museum gedung Juang 45 didampingi Budayawan Bekasi, Komarudin Ibnu Hikam.

“Budaya dan sejarah Bekasi bisa kita lihat di Museum Juang 45 Tambun. Perjuangan rakyat Bekasi semangtnya harus terus ada ditengah masyarakat. Kita bangga miliki pejuang Bekasi dan terus lestari,” kata Komarudin.

Usai menghadiri kegiatan IG Meeting, Wawali Ahmad Syaikhu menempuh perjalanan ke Kota Bekasi juga bersepeda bersama satu kelompok sepeda.[ISH]

BEKASI TOP