Bekasi Online

Kanit Reskrim Polsek Setu Sosialisasi Pengawalan Gratis Nasabah Bank

Kanit Reskrim Polsek Setu Iptu Indon Sitorus saat mesosialisasikan pengawalan gratis nasabah bank pada pegawai Bank BJB Setu.[RIK]
Kanit Reskrim Polsek Setu Iptu Indon Sitorus saat mesosialisasikan pengawalan gratis nasabah bank pada pegawai Bank BJB Setu.[RIK]
POSBEKASI.COM – Kanit Reskrim Polsek Setu Iptu Indon Sitorus, melakukan sosialisasi untuk pengawalan gratis pada nasabah bank ke Bank Jawa Barat Banten (BJB) Kecamatan Setu, Rabu 19 April 2017.

“Kita sosialisasikan perintah Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat untuk menyediakan pengawalan terhadap nasabah bank yang melakukan transaksi baik pengambilan maupun penyetoran guna memberikan rasa aman dan keselamatan pada nasabah,” kata Kasi Humas Polsek Setu Aiptu Parjiman di Mapolsek Setu, Rabu 19 April 2017.

Menurut Aiptu Parjiman, sosialisasi tersebut langsung dilakukan Kanit Reskrim Iptu Indon Sitorus bersama Kanit Patroli Iptu Herunanto dengan menyambangi Kantor BJB Setu. Selain itu, juga memberikan pesan Kamtibmas pada security atau petugas pengamanan Bank BJB tersebut.

“Termasuk kepada pegawai BJB diminta untuk menyarankan pada nasabah yang mengambil uang lebih dari Rp50 juta untuk dikawal polisi. Pengawalan ini kita tidak kenakan biaya apapun pada nasabah, karena kita lebih menjaga keselamatn jiwa nasabah,” terangnya.

Kepada pihak security Bank BJB juga disampaikan agar lebih jeli dan berhati-hati saat bertugas terutama pada orang yang masuk ke dalam bank.

“Tidak hanya orang yang masuk ke dalam bank saja, tetapi sekitar lingkungan bank juga harus diperhatikan dengan seksama. Biasanya, pelaku perampokan nasabah sudah mengintai diluar bank dan begitu nasabah keluar lalu pelaku membuntuti hingga di daerah yang dianggap aman untuk melakukan perampokan barulah pelaku beraksi,” tutur Aiptu Parjiman.

Disampingi itu lanjut Aiptu Parjiman, kenderaan nasabah juga harus benar-benar diperhatikan security karena pelaku juga biasa mengempiskan ban atau memecahkan kaca jendela mobil untuk mengambil harta nasabah yang ada didalam mobil.

“Untuk itu kami mengingatkan agar security lebih cermat mengamati sekitar lingkungan bank, bila ada orang yang dicurigai segera laporkan ke Polsek atau petugas terdekat,” ujarnya.[RIK]

4.

BEKASI TOP