Bekasi Online

Pemisahan Aset PDAM, Puluhan Pegawai Dimutasi

PDAM Tirta Bhagasasi.[DOK]
PDAM Tirta Bhagasasi.[DOK]
POSBEKASI.COM – Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Bhagasasi Bekasi mutasi puluhan pegawai terkait pemisahan aset atas kepemilikan bersama Pemerintah Kota Bekasi dan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

“Pengumuman mutasi ini sudah disampaikan pekan lalu. Namun hingga kini kebijakannya belum berlaku efektif hingga terbitnya surat keputusan lanjutan terkait hal itu,” kata Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi, Usep Rahman Salim di Bekasi, Kamis 15 September 2016.

Puluhan karyawan Tirta Bhagasasi Bekasi itu dimutasi ke Kantor Cabang Wisma Asri yang telah disepakati akan diserahterimakan kepada PDAM Tirta Patriot milik Pemkot Bekasi sebagai konsekuensi pemisahan aset.

Meskipun nantinya Kantor Cabang Wisma Asri akan menjadi bagian dari PDAM Tirta Patriot, tapi sejauh ini status para pegawai di cabang tersebut masih sebagai bagian dari PDAM Tirta Bhagasasi.

“Jadi tidak serta merta dipindah tugas ke Kantor Cabang Wisma Asri langsung menjadi pegawai PDAM Tirta Patriot. Sebab belum ada berita acara serah terima Kantor Cabang Wisma Asri sebagai kelanjutan dari penandatanganan kesepahaman yang disepakati Pemkab Bekasi dan Pemkot Bekasi di hadapan Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan Jawa Barat,” katanya.

Prosedur lanjutan terkait agenda akuisisi ini, kata dia, yakni persetujuan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi.

“Jadi sebelum semua tahapan tersebut dirampungkan, pemisahan belum resmi sehingga pegawai di Kantor Cabang Wisma Asri tetap menjadi bagian dari kami,” ujarnya.

Pegawai yang dimutasi ke Kantor Cabang Wisma Asri sebenarnya tidak perlu merisaukan status kepegawaiannya, apakah menjadi pegawai PDAM Tirta Patriot atau tetap menjadi pegawai PDAM Tirta Bhagasasi.

“Yang pasti, utamakan pelayanan untuk kepentingan warga Bekasi, sebab haknya pasti tetap sama,” tambahnya.

Pegawai yang nantinya bertugas di PDAM Tirta Patriot justru memiliki peluang lebih besar untuk memperlihatkan kinerja yang berprestasi. “Namanya PDAM yang masih baru dengan usia yang masih muda, akan lebih leluasa berkreasi dalam menunjukkan kinerjanya demi kemajuan perusahaan,” ujarnya.[ISH/SUB]

BEKASI TOP