Bekasi Online

Pemko Bekasi Lelang Jabatan Eselon II

Kantor Walikota Bekasi.[Ism]
Kantor Walikota Bekasi.[Ism]
POSBEKASI.COM – Pemerintah Kota Bekasi, lelang dua jabatan kosong eselon II yakni Kepala Dinas Kesehatan dan Staf Ahli Wali Kota Bidang Sumber Daya Manusia.

“Dua jabatan itu sudah kosong sejak Juni 2016 hingga saat ini sedang kita persiapkan mekanisme lelang jabatannya,” kata Kepala Bidang Administrasi Kepegawaian Ali Syofian di Bekasi, kemaren.

Sejak pendaftaran dibuka pada awal Juli 2016, kata dia, hingga kini sudah empat kandidat yang mendaftar. “Penutupan pendaftaran lelang jabatan ini kita lakukan pada 3 Agustus 2016,” katanya.

Sesuai aturan, kata dia, lelang jabatan eselon II tersebut dapat dimulai apabila sudah ada minimal empat orang yang mendaftar dari masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). “Saat ini memang baru empat orang yang mendaftar, kan masih ada beberapa hari lagi kemungkinan bisa bertambah yang mendaftar,” katanya.

Dikatakan Ali, pihaknya akan melakukan tes kemampuan pada 8 Agustus 2016 untuk mengetahui kemampuan manajemen seseorang dalam memimpin sebuah organisasi. “Kita melakukan pelelangan ini secara transparan dan terbuka, termasuk teknik wawancara oleh panitia seleksi yang melibatkan Sekretaris Daerah dan perwakilan akademisi,” katanya.

Sementara itu Sekretaris Komisi A Solihin berharap tidak ada indikasi kecurangan dalam seleksi pelelangan jabatan. “Jangan sampai pelelangan ini hanya formalitas, tapi harus benar-benar murni demi kepentingan organisasi untuk kepentingan publik,” ujarnya.[ANT/IDH]

BEKASI TOP