Bekasi Online

Bupati Neneng Dinobatkan jadi Bunda PAUD

Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin.[RAD]
Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin.[RAD]
POSBEKASI.COM – Istri Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Netty Heryawan, mengukuhkan Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin menjadi Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

“Pengukuhan ini guna mewujudkan misi Bunda PAUD dalam memberikan pendidikan kepada calon penerus pemimpin bangsa,” kata Neneng Hasanah Yasin di Kabupaten Bekasi.

Menurut dia, di Kabupaten bekasi terdapat 1.387 PAUD dengan jumlah peserta 46.409 orang, termasuk dua anaknya.

Pengukuhan ini dinilainya sebagai momen besar untuk bersatu padu mewujudkan pendidikan yang lebih baik, dalam membentuk akhlak anak didik sejak usia dini.

“Jangan sampai sudah dewasa itu malas, dan tak mau diatur sehingga efeknya bisa menjadikan orang tersebut sulit mendapat pekerjaan,” katanya.

Ia menambahkan dalam pembentukan ini ada kolerasi didalam tubuh PAUD, sebab akhlak menjadi salah satu pertimbangan perusahaan untuk menerima karyawan dan tak hanya banyak mengeluh.

Oleh karena itu, jika masyarakat Kabupaten Bekasi mendidik anaknya dengan benar sejak usia dini bisa menjadi benar.

“Jadi kita wajib mengajarkan etika kepada anak-anak sejak dini sehingga membentuk ahlak yang dibutuhkan dia saat dewasa nanti,” katanya.

Sementara itu Istri Gubernur Jawa Barat, Netty Heryawan berharap dengan pengukuhan Bunda PAUD Kabupaten Bekasi ini menjadikan momentum untuk lebih semangat membentuk karakter generasi masyarakat kedepan.

Dalam upaya membentuk akhlak miliaran anak bangsa ini memang wajib dilakukan sejak usia dini atau saat usia emas. Dikarenakan sesuatu hal yang baik ini akan terekam dalam jiwa anak kita dan terbawa hingga dia dewasa.

Ia menjelaskan pendidikan akhlak sejak usia dini ini ibarat memaku di dinding. Pakunya dicabut, lubang pakunya masih ada dan membekas di dinding.

“Jadi sangat penting PAUD ini karena selain ahlak juga membentuk moralitas generasi kita kedepan dan kudu sejak awal ditanamkannya,” katanya.[ANT/FER]

BEKASI TOP