Bekasi Online

Polsek Setu Urai Kemacetan Lalulintas dengan Sopan dan Simpatik

Bripka Budi Sauri saat menuntut anak sekolah untuk menyeberang jalan.[IMA]
Bripka Budi Sauri saat menuntut anak sekolah untuk menyeberang jalan.[IMA]
POSBEKASI.COM – Melihat anak-anak saat menyeberang di jalan raya adalah hal suatu kekhawatiran pada orang tua. Apalagi jalan raya saat ini kondisinya semakin dipadati kevderaan baik roda dua maupun roda empat bahkan truk-truk yang melintas terkadang tidak memberi kesempatan pada pejalan kaki yang hendak menyeberang.

Hal ini diperparah semakin minimnya trotoar yang seyogyanya diperuntukan untuk pejalan kaki.

Untung saja, masih ada Satlantas Polsek Setu, Polresta Bekasi, yang memberi perhatian khusus pada pejalan kaki.

Bripka Budi Sauri yang menjalanka perintah Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat, untuk memberi perhatian khusus pada pejalan kaki yang hendak menyeberang, khususnya pada anak-anak sekolah.

Pada saat pergi dan pulang sekolah, anak-anak sekolah sangat kesulitan untuk menyeberang bahkan bila sedikit saja khilaf dapat berakit buruk dan membahayakan jiwa pejalan kaki.

Halnya anak- anak yang akan berangkat ke sekolah SD Negeri 01 Tamansari, Setu, pada Kamis,1 September 2016, oleh Bripka Budi Sauri menuntun gerombolan anak-anak untuk menyeberangi jalan.

Dimana Bripka Budi Sauri yang setiap pagi dan sore hari bersama anggota Satlantas lainnya bertugas di pertigaan lampu merah Setu dan pertigaan KUD yang rawan kemacetan memerlukan kehadiran Polisi untuk mengatur arus kendaraan dari arah Bantargebang, Serang, dan Cibarusah.

Begitu juga dari arah Kampung Utan menuju Setu dan Cileungsi Bogor setiap harinya mendapat perhatian khusus jajaran Polsek Setu agar lalulintas tetap lancar.

Naluri seorang Bhayangkara, Bripka Budi Sauri begitu sigap melihat gerombolan anak-anak Yatim Piatu dari salah satu panti yang akan berangkat sekolah ke SD Negeri 01 Tamansari  Setu itu langsung menuntun mereka untuk menyeberang.

Pemandangan tersebut hampir setiap hari terlihat dilakukan Bripka Budi Sauri atau rekannya sesama anggota Polisi secara bergantian menyeberangkan anak-anak yang hendak berangkat dan pulang sekolah.

Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, selalu memberikan perintah pada anggotanya agar mendahulukan anak-anak yang memerlukan bantuan saat di jalan raya.

Bahkan Kapolsek memerintahkan agar dalam mengatur lalulintas anggotanya harus bersikap sopan, simpatik dan menghormati pengguna jalan raya.

“Perintah saya pada anggota untuk selalu sopan saat mengatur lalulintas, termasuk saat memberi teguran pada pengendara agar dilakukam dengan simpatik,” kata Agus Rohmat.

Tidak jarang pula Kapolsek terjun langsung ikut mengatur lalulintas bila terjadi kepadatan dan kemcetan kenderaan yang dapat mengular hingga sepanjang 1 kilometer.

Bahkan Kapolsek bersama Kanit Lantas Ipda Herry Setiawan juga sering disibukan dengan mengatur lalulintas di pertigaan dekat Mapolsek Setu tersebut.

“Kalau tidak ditangani dengan cepat, kemacetan bisa mengular sampai satu kilometer bahkan lebih,” kata Kapolsek kepada Posbekasi.com, beberapa waktu lalu saat menangani sendiri kemacetan diakibatkan truk mogok yang menyebabkan kemacetan.

“Bila terjadi kemacetan di pertigaan dari arah Bantargebang dan Cilengsi menuju Kampung Utan, saya perintahkan agar cepat ditangani dengan cara-cara sopan dan baik. Bahkan saya sendiri sering turun langsung mengurai kemacetan. Bila tidak, kemacetan total bisa terjadi,” katanya.[IMA]

BEKASI TOP