Bekasi Online

Bawa Kabur Motor Teman, Amran Dihakimi Massa Di Pasar Serang

Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat menyaksikan sepeda motor korbam yang dibawa kabur pelaku berhasil diamankan di Mapolsek, Kamis (23/6/2016).[HSB]
Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat menyaksikan sepeda motor korbam yang dibawa kabur pelaku berhasil diamankan di Mapolsek, Kamis (23/6/2016).[HSB]
POSBEKASI.COM – Amran, 31 tahun, warga Kampung Pasir Angin Cileungsi, Bogor, membawa kabur sepeda motor rekannya M Rico Yulias warga Perum Griya Alam Sentosa (GAS) Blok B8. No12A, Pasir Angin Cileungsi, Bogor, dihakimi massa di Desa Tamanrahayu, Kecmatan Setu, Kabupaten Bekasi, Kamis (23/6/2016).

Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, yang terjun kelokasi kejadian saat pelaku dihakimi massa, untung saja saat peristiwa yanag terjadi di Pasar Serang RT01/02, Desa Tamanrahayu, tengah melintas Aiptu Sitorus dan kemudian bersama Bripka Subkhan dan Binmaspol Tamanrahayu, Bripka Nursalim, berhasil mengamankan pelaku dari amukan massa.

“Begitu mendapat laporan, Kapolsek langsung ke TKP dan memerintahkan anggota yang sudah ada di lokasi untuk mengamankan pelaku dari amuk massa. Begitu Kapolsek tiba, pelaku langsung dibawa bersama barang bukti berupa sepeda motor korban yang dibawa kabur,” kata Kasi Humas Polsek Setu, Aiptu Parjiman, kepada Posbekasi.com, Kamis (23/6/2016).

Menurut Parjiman, periwtiwa berawal pada Selasa (21/6/2016) malam sekitar pukul 19.10 WIB, dimana pelaku menghubungi korban dan meminta bertemu di Kelurahan Ciketing Udik, Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi.

Setelah keduanya bertemu, kemudian pelaku meminjam motor korban, sedangkan korban menunggu ditempat pertemuan, namun berjam-jam pelaku tidak kembali dan ketika dihubungi melalui telepon selularnya juga sudah tidak aktif.

Sampai dua hari, Amran tidak juga datang mengembalikan motor Rico, hingga korban mencari ke rumah pelaku namun tidak juga bertemu pelaku.

Ditengah kegelisahan Rico, pada Kamis (23/62016), pukul 11.30 WIB, korban berjalan-jalan di Pasar Serang, dan tiba-tiba dia melihat pelaku sedang mengendarai motor miliknya yang sudah berubah bentuk karena dipreteli dan ditukar bagian body motornya.

“Saat korban menegur pelaku, pelakau tampak ketakutan dan langsung melarikan diri. Korban berteriak minta tolong warga, hingga pelaku berhasil ditangkap dan sempat menjadi bulan-bulan massa,” kata Parjiman.

Namun, tak lama Aitu Sitorus yang tengah melintas diloksai itu berhsil meredam amarah warga hingga jiwa pelaku dapat diselamatkan dari amukan massa. Kini pelaku digelandang ke Mapolsek Setu untuk mempertangungjawabkan perbuatannya.[HSB]

BEKASI TOP