Disuarakan Formabes, Cabup Bekasi Syahrir Hangat Dibincangkan

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, daerah pemilihan Kabupaten Bekasi, H.Syahrir,SE.[DOK]

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, daerah pemilihan Kabupaten Bekasi, H.Syahrir,SE.[DOK]

POSBEKASI.COM – Sejak pemberitaan Forum Masyarakat Bekasi dan sekitarnya (Formabes) mencalonkan Ketua Komisi 1 DPRD Jawa Barat, H.Syahrir,SE, menjadi Bupati Bekasi, dan diikuti banyaknya pemberitaan termasuk media cetak semakin memberi warna tersendiri bagi pencalonan Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat itu.

“Saya mendapat informasi banyak hari ini tentang pemberitaan pencalonan Syahrir oleh Formabes. Dari kawasan perkantoran Pemerintahan Kabupaten Bekasi di Cikarang, pencalonan itu banyak dibahas saat salahsatu Koran Bekasi yang memberitakannya,” kata Ketua Presidium Formabes, Ismet Bahar, ketika dikonfirmasi Posbekasi.com, Kamis (23/6/2016), terkait pencalonan Formabes tersebut.

Salah satu media cetak Nonstop yang memberitakan pencalonan tersebut dan media online Transindonesia.co, terutama Posbekasi.com hari ini menghangat dibincangkan tidak saja para politisi atau pejabat Pemkab Bekasi tetapi juga sampai di pangkalan ojek.

Koran yang memberitakan pencalonan Syahrir sebagai Bupati Bekasi.[BES]

Koran yang memberitakan pencalonan Syahrir sebagai Bupati Bekasi.[BES]

“Tukang ojek pangkalan dan buruh saja membincangkan pencalonn Syharir,” katanya.

Diakuinya, Formabes sengaja menyuarakan pencalonan Syahrir yang merupakan Dapil Kabupaten Bekasi itu melalui media masa yang dinilainya sangat efektif hingga hari ini menjadi diskusi hangat dikalangan perkantoran Pemkab, KPUD, DPRD sampai buruh dan pangkalan ojek.

“Media masa sangat efektif dalam menyuarakan pencalonan ini, termasuk untuk mengetahui pendapat, masukan atau juga saran dari pencalonan Syahrir. Formabes terbuka menerima masukan dari berbagai pihak tidak saja dikalangan elite politik tetapi juga kalangan bawah yang diwakili buruh dan para ojek pangkalan,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakannya, Formabes sengaja melakukan tebar informasi melalui pemberitaan sebagai slahsatu bagian survey awal.

“Peran media sangat penting memberikan informasi tentang calon bupati, karena itu langkah awal sosialisasi Syahrir ini kami lakukan melalui media masa baik online maupun cetak dan elektronik,” katanya.[IDH/BES]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published.