Bekasi Online

Kapolsek Setu Pantau Kamtibmas Perumahan Harvest City

Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat didampingi Waka Polsek Ipti H Yamin dan Kanit Binmas Iptu Desy Yulhasri diterima Wiwin dari managemen Perumahan Harvest City.[BES]
Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat didampingi Waka Polsek Ipti H Yamin dan Kanit Binmas Iptu Desy Yulhasri diterima Wiwin dari managemen Perumahan Harvest City.[BES]
POSBEKASI.COM – Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, melakukan pemantauan Kamtibmas di Perumahan Harvest City dan diperbatasan wilayah Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, dengan wilayah Cileungsi, Kabupaten Bogor, pada Rabu (11/5/2016).

Didampingi Waka Polsek Ipti H Yamin dan Kanit Binmas Iptu Desy Yulhasri beserta anggota Binmaspol Desa Ragemanunggal Bripka Ugi Handoko menyambangi Kantor Pemasaran Harvest City untuk menyampaikan pesan Kamtibmas.

Perumahan Harvest City yang terletak di ujung Selatan Bekasi itu, Kapolsek dan rombongan diterima langsung bagian marketing Wiwin.

“Hal-hal menyangkut Kamtibmas baik pada warga di perumahan itu maupun kampung disekelilingnya dapat dijaga dengan baik terlebih pada saat ini menjelang bulan Ramadhan agar kerjasama antara managemen dalam hal ini pengamanan Harvest City dengan Polsek dan Koramil/06 Setu dapat saling berkoordinasi untuk mencegah pelaku kejahatan,” kata Kapolsek AKP Agus Rohmat didampingi Kasi Humas Polsek Setu Aiptu Parjiman.

Menurut Agus Rohmat, kejahatan jalanan seperti curanmor, perampasan, narkoba, kejahatan terhadap anak dan kaum perempuan, serta minuman keras, dapat ditekan agar Kamtibmas lebih terjaga.

Dikatakan Agus Rohmat, perumahan Harvest City  yang berada di wilayah hukum Polsek Setu masuk dalam Desa Ragemanunggal, Desa Cikarageman dan pengembangan perumahan itu juga akan masuk wilayah Desa Muktijaya dan Desa Kertarahayu.

“Kejahatan curanmor  sudah beberapa kali terjadi dan begitu pula pencurian siang dan malam hari, pelakunya masih kita buru. Karena itu pihak managemen diminta mengajak satuan pengaman Harvest untuk dibekali ilmu untuk menjaga wilayah atau lingkungan serta mmebentuk patroli gabungan agar kejahatan diwilayah perumhan itu dapat di cegah atau menghambat pelaku tindak pidana,” katanya.

Sementara, Binmaspol Desa Ragemanunggal Bripka Ugi Handoko, mengatakan pengamanan Harvest minim koordinasi dengan aparat Kepolisian dan TNI dalam menjaga Kamtibmas hingga beberapa kali terjadi pencurian di perumhan tersebut.

“Ada beberapa peristiwa pencurian sepeda motor dilokasi jalan raya perumahan Harvest tapi pihak keamanan setempat apatis tidak mau melaporkan kejadian ini ke pihak Polisi. Kunjungan Kapolsek ini diharapkan dapat bekerjasama yang baik antara pihak perumahan harvest city dalam mengamankan wilayahnya melalui pimpinan security dan anggotanya agar Kamtibmas dalam perumahan itu lebih terjaga,” kata Ugi.[BES]

BEKASI TOP