Bekasi Online

Pasca Demo Elf K01A Kembali ke Jalur Lama, Melanggar Dikandangkan

Ratusan angkutan Elf K01A memprotes larangan jalur trayek di Kantor Walikota Bekasi, pada Selasa 21 Maret 2017.[DOK]
Ratusan angkutan Elf K01A memprotes larangan jalur trayek di Kantor Walikota Bekasi, pada Selasa 21 Maret 2017.[DOK]
POSBEKASI.COM – Setelah mendapat protes dari pengemudi, Dinas Perhubungan Kota Bekasi, mengembalikan jalur angkot Elf K01A trayek Cikarang – Terminal Bekasi dengan rute dari Cikarang ke Terminal Bekasi melalui Jalan Cut Meutia, Jalan Veteran dan Jalan Juanda.

Sebelumnya,Dinas Perhubungan Kota Bekasi yang mengeluarkan kebijakan trayek angkutan jurusan Cikarang-Bekasi tersebut beroperasi dari Cikarang langsung ke Terminal Bekasi, lnagsung diprotes sopir dengan berunjuk rasa di depan Kantor Wali Kota Bekasi pada Selasa 21 Maret 2017 lalu.

Kadis Perhubungan Kota Bekasi, Yayan Yuliana, menolak pihaknya mengeluarkna putusan jalur trayek yang diprotes sopir.

“Tidak pernah ada pemutusan, yang ada mengembalikan trayek menjadi yang sebenarnya. Jalur angkot Elf K01A adalah Cikarang – Terminal Bekasi, tidak melewati Stasiun Bekasi,” terangnya beberapa waktu lalu.

Sedangkan awal April ini, Pemko Bekasi kembali menganulir penetapan trayek tersebut dengan memperbolehkan angkutan Elf K01A melalui jalur lama.

“Tapi ada beberapa persyaratan, angkutan tidak boleh mangkal menunggu penumpang, dan tidak boleh menaik turunkan penumpang di sembarang tempat yang menyebabkan kemacetan,” kata Yayan, Rabu 5 April 2017.

Pelanggaran yang dilakukan angkutan lanjut Yayan tentu ada sanksinya. “Sanksinya yang melanggar, kendaraannya akan dikandang selama 3-5 hari dan izin beroperasi akan dicabut bila banyak melakukan pelanggaran,” tegasnya.[ISH]

BEKASI TOP