Bekasi Online

Libur Panjang, Polresta Bekasi Siagakan 457 Personil

Polisi bersiaga.]DOK]
Polisi bersiaga.]DOK]

POSBEKASI.COM – Libur panjang Kamis mendatang, membuat aparat kepolisian bersiaga mengantisipasi kemacetan. Polresta Bekasi menerjunkan 457 personel untuk menjaga keamanan selama libur panjang peringatan Kenaikan Isa Almasih dan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, pada 5-8 Mei 2016.

“Personel itu berasal dari Polresta Bekasi dan gabungan dari seluruh kepolisian sektor,” kata Wakapolresta Bekasi AKBP Sonny Mulvianto di Cikarang, Selasa (3/5/2016).

Pengamanan sepanjang liburan panjang juga akan dikawal personel gabungan dari Satuan Brimob Polda Metro Jaya sebanyak 80 anggota, BKO Sabhara PMJ 100 anggota, Dinas Perhubungan 50 anggota, dan dalam tol ada juga 20 personel PT Jasa Marga.

Dikatakan Sonny, para personel itu akan mulai diterjunkan ke lapangan pada Rabu (4/5/2016), pukul 16.00 WIB.

“Personel itu akan kita terjunkan di sembilan titik pengamanan dalam kota maupun di ruas Tol Jakarta Cikampek,” katanya.

Penempatan personeal akan difokuskan di sejumlah gerbang tol Kabupaten Bekasi serta sejumlah lokasi peristirahatan yang berpotensi menimbulkan kemacetan.

“Tanggung jawab mereka adalah menjaga kondusivitas lalu lintas serta kemanan para pengguna jalan,” katanya.

Sonny mengatakan, sejumlah lokasi peristirahatan yang yang akan dijaga di antaranya rest area KM 19 yang selama ini mengakibatkan kemacetan di sekitar kawasan Tambun, kabupaten Bekasi.

“Khusus di lokasi itu kita kerahkan personel 90 anggota,” katanya.

Adapun pengamanan di dalam kota akan di fokuskan di 29 lokasi tempat ibadah yang menggelar peringatan kenaikan Isa Almasih.

Personel juga akan ditempatkan di sejumlah objek wisata seperti Waterboom, Go Wet dan Taman Nasional Buaya Cibarusah.

“Untuk menjaga keamanan dalam peringatan umat kristiani, kami akan lakukan mulai hari Kamis (5/5/2016). Termasuk juga, lokasi wisata dan juga tempat-tempat keramaian yang dijadikan oleh masyarakat dalam mengisi hari liburnya,” katanya.[ANT/FER]

BEKASI TOP