Bekasi Online

78 UKM Kuliner Dapat Program Promosi

Summarecon Bekasi.[DOK]
Summarecon Bekasi.[DOK]
POSBEKASI.COM – Summarecon Mal Bekasi, beri program promosi menu kuliner dari puluhan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dalam festival Pasar Senggol yang digelar 15 April hingga 8 Mei 2016.

“Ada 78 tenant kuliner nusantara dan Asia yang terdiri atas 48 booth, 22 gerobak dan 15 foodtruck di festival kali ini,” kata General Manager Operation Summarecon Mal Bekasi Willy Effendi di Bekasi, Senin (18/4/2016).

Menurutnya, seluruh tenant tersebut dikumpulkan pihaknya dari sejumlah daerah di Indonesia berdasarkan hasil seleksi ketat yang dilakukan 12 orang timnya.

“Seleksi makanan dan minuman kita lakukan berdasarkan kriteria kelezatan rasa, kebersihan dan harga jual yang terjangkau oleh konsumen,” katanya.

Para tenant tersebut ditampilkan dalam ajang Pasar Senggol bertajuk “Jelajahi Kuliner Asia” yang merupakan agenda rutin tahunan pihaknya.

“Semuanya adalah pelaku UKM yang kita sortir dari 250 pengusaha UKM. Mereka yang lolos telah melalui proses seleksi ketat berdasarkan standar yang kita tetapkan,” katanya.

Dikatakan Willy, festival tersebut menghadirkan 600 menu kuliner khas Jepang, Korea, Indonesia, hingga Timur Tengah.

Sejumlah tenant tersebut di antaranya Sushimayo yang menghadirkan menu sushi modern seperti california sushi roll, crunchy crab dan salmon roll, onigiri, sushi katsu.

Ada juga Kedai Korea yang menghadirkan menu toppiki, eomuk, yangnyeom chicken, dan rice bulgogi.

Ada pula Peng! Teh dan Kopi Tarik yangmenghadirkan menu minuman es teh tarik mamak, thai tea tarik dan minuman kopi gayo.

“Kami juga mendatangkan menu khas Bandung seperti Ceker Begal dengan beragam rasa, ayam bakar, batagor dan lainnya,” katanya.

Tidak hanya kuliner, pihaknya juga menghadirkan hiburan permainan keluarga layaknya sebuah pasar malam dengan nuansa sirkus.

“Pengunjung juga diajak untuk menikmati beragam permainan pasar malam, sensasi menonton cinema delapan dimensi dan panggung hiburan yang berisikan hiburan budaya khas berbagai negara di Asia,” katanya.

Menurut dia, tidak sedikit pula tenant yang rutin mengikuti agenda tersebut sukses dalam mengelola usahanya.

“Ini adalah ketiga kalinya kita gelar Pasar Senggol. Banyak juga yang sukses usahanya melalui promosi ini,” katanya.[ANT/IDH]

BEKASI TOP