Bekasi Online

Ada Kawasan Kuliner Baru di Kota Bekasi

Kawasan Kuliner Kota Bekasi.[IDH]
Kawasan Kuliner Kota Bekasi.[IDH]
POSBEKASI.COM – Kawasan Kuliner di Jalan Terusan Asrama Haji, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Sabtu (14/5/2016) malam, resmi dibuka.

“Kawasan Kuliner ini salah satu bentuk pengembangan wisata yang menjadi pusat kegiatan konsumsi makanan dan minuman,” kata Asisten Daerah Bidang Administrasi Umum Kota Bekasi Dadang Hidayat di Bekasi.

Kawasan Kuliner yang berlokasi tepat di samping Apartemen Center Point Jalan Ahmad Yani menawarkan beraneka ragam menu makanan yang menjadi unggulan Kota Bekasi.

“Seperti sayur gabung pucung, pecak lele, bandeng rorod, dan sejumlah makanan umum lainnya seperti ayam bakar, bakso, serta aneka minuman,” katanya.

Kawasan Kuliner Kota Bekasi itu menempati badan Jalan Terusan Asrama Haji yang selama ini kurang difungsikan secara optimal.

Jalan itu selama ini menjadi lokasi parkir bus jemaah pada musim haji setiap tahunnya.

Terdapat sekitar 25 pengusaha kuliner yang membuka usahanya di lokasi itu.

Dikatakan Dadang, potensi wisata kuliner di Kota Bekasi sangat besar bila bisa dikelola dengan baik.

“Kondisi itu kalau dilihat dari angka pertumbuhan hotel dan apartemen yang menjamur di Kota Bekasi,” katanya.

Untuk itu, dia meminta jajaran Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya, dan Pariwisata (Porbudpar) Kota Bekasi untuk mempromosikan khasanah kawasan kuliner sebagai pelengkap jasa kepariwisataan.

“Ayo bantu promosikan potensi kuliner Bekasi sebagai tujuan alternatif wisata masyarakat,” katanya.

Dadang berharap, kawasan kuliner di wilayahnya bisa terus dikembangkan di sejumlah titik lainnya untuk mengakomodir para pengusahanya.

“Tidak hanya di sini, rencana berikutnya yang akan dijadikan pusat kawasan kuliner yaitu di Jalan Kartini menuju Mayor Oking,” katanya.

Lokasi itu ditetapkan sebagai pusat kuliner Kota Bekasi karena varian menu makanannya yang beragam dan mampu bersaing.[ANT/IDH]

BEKASI TOP