Bekasi Online

Polisi Imbau Suporter Persib-Arema Nonton Bareng Final Bhayangkara 2016 di Polsek

Final Piala Bhayangkara 2016.
Final Piala Bhayangkara 2016.

POSBEKASI.COM – Suporter Persib Bandung dan Arema Malang diimbau memanfaatkan fasilitas ‘nonton bareng’ laga final Piala Torabika Bhayangkara 2016, Minggu (3/4/2016) di kantor kepolisian sector (Polsek) di wilayah masing-masing.

“Saya imbau agar para suporter tidak perlu berangkat ke Jakarta, tapi cukup menggelar nonton bareng di kantor Polsek di daerah masing-masing,” kata Kapolresta Bekasi Kombes Pol M Awal Chairudin di Cikarang, Sabtu (2/4/2016).

Dikatakan Chairudi, suporter kedua tim yang akan berlaga pada final nanti yakni Persib Bandung melawan Arema Malang saat ini tersebar hampir di seluruh wilayah Kabupaten Bekasi.

“Karena itu, jika ada kegiatan nonton bareng di tempat umum yang tak terpantau oleh aparat kepolisian, dikhawatirkan terjadi bentrokan antarsuporter. Sebab hubungan dua suporter tersebut tidak harmonis,” ujarnya.

Dikatakan Awal, kegiatan nonton bareng laga final itu digelar di seluruh kantor Polsek di wilayah Bandung maupun Malang.

Setiap kantor Polsek telah dilengkapi dengan fasilitas televisi yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk menyaksikan laga final.

“Ini demi kondusivitas pertandingan dan juga wilayah kita,” katanya.

Awal menambahkan, pihaknya akan menerjunkan 1.067 personel untuk mengamankan 103 objek vital selama pertandingan final.

Objek vital itu terdiri atas pintu tol, kawasan industri, kantor pemerintah dan pusat perbelanjaan.

“Sebelum pengamanan dilaksanakan, didahului upaya cipta kondisi seluruh jajaran,” katanya.[FER]

BEKASI TOP