Bekasi Online

Proyek Underpass Tambun Rampung Akhir 2016

Pembangunan underpass Tambun.[DOK]
Pembangunan underpass Tambun.[DOK]
POSBEKASI.COM – Setelah terhenti sejak Mei 2015, proyek pembangunan jalan underpass Tambun, Kabupaten Bekasi, kembali dilanjutkan dan dijadwalkan akan selesai pada akhir 2016.

Proyek garapan pemerintah pusat itu diproyeksikan untuk mengurai kemacetan Jalan Raya Mekarsari-Mangunjaya yang saat ini melintasi rel kereta api. Jalan yang merupakan akses menuju Stasiun Tambun dan Pasar Tambun maupun jalur pantai utara itu sangat diharapkan masyarakat.

“Ditargetkan pengerjaan fisiknya rampung 100 persen pada akhir 2016. Otomatis jalur tersebut setiap hari cukup padat, apalagi tak lama kemudian kereta commuter line akan melintas di wilayah itu,” kata Kepala Sub Bidang Tata Ruang dan Infrastuktur pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Bekasi, Evi Mutia di Cikarang, Sabtu (2/4/2016).

Dikatakan Evi, terhentinya proyek itu hampir setahun akibat pemerintah pusat sebelumnya gagal melakukan lelang. Pemerintah telah membebaskan lahan seluas 1,2 hektare sebagai penunjang pembangunan Jalan Underpass Tambun. Lahan yang berada di sisi selatan dan utara rel kereta api yang merupakan pemukiman warga.

“Pemerintah menghabiskan anggaran sebesar Rp15 miliar pada APBD 2014 lalu,” ujarnya.

Proyek infrastruktur tersebut segera dirampungkan dan penyelenggaranya konsisten dalam melakukan pembangunan agar selesai tepat waktu. Pekerja kini sedang fokus mempersiapkan lahan di sisi selatan rel untuk jalan menuju terowongan.[FER]

 

BEKASI TOP