Bekasi Online

Sejak Semalam Ratusan Rumah di Setu Terendam Banjir

Ratusan rumah terendam banjir.[FER]
Ratusan rumah terendam banjir.[FER]
POSBEKASI.COM– Ratusan warga Perumahan Mustika Gandaria, Desa Ciledug Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, terendam banjir sejak Selasa (22/3/2016) malam hingga Rabu (23/3/2016).

Sebanyak 501 kepala keluarga yang terendam banjir akibat meluapnya kiriman banjir dari Kali Sadang dan Kali Matland Cileungsi Bogor ke Kali Cildeug yang mengalir ke Kali Malang meluap.

Air yang merendma hingga ke dalam rumh penduduk mencapai 60 centimeter hingga Rabu (23/3/2016) dnihari pukul 03.00 belum surut hingga pagi ini sebagian warga mengungsi ke Perumahan Mustika Media Residen dan Mustika Grande Burangkeng.

Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, langsung memimpin evakuasi warga Perumahan Mustika Gandaria menuju pintu gerbang perumahan dengan menggunakan perahu karet bersama anggota Polsek Setu berjumlah 15 anggota tampak bekerja keras mengevakuasi korban banjir agar tidak menjadi korban.

“Ada warga warga yang pingsan langsung di tolong dan dibawa ke Rumah Sakit  Kartika Husada Burangkeng,” kata Kapolsek Agus.

Selian menolong warga yang pingsan, Kapolsek Agus bersama angggotanya juga menolong ibu yang akan melahirkan dan dilarikan ke RS Mitra Timur.

“Tidak ada korban jiwa, namun untuk kerugian materi masih dalam penghitungan, karena sebagian warga masih bertahan dirumahnya masing-masing dan sebagian mengungsi,” kata Agus Rohmat.[FER]

BEKASI TOP