Bekasi Online

Bupati Neneng Minta Job Fair Prioritaskan Warga Bekasi

Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin, saat pengukuhan pengurus MUI Kecamatan Sukawangi, di Kantor Camat Sukawangi, Bekasi, Sabtu (5/3/2016).[FER]
Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin, saat pengukuhan pengurus MUI Kecamatan Sukawangi, di Kantor Camat Sukawangi, Bekasi, Sabtu (5/3/2016).[FER]
POSBEKASI.COM – Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin meminta seluruh perusahaan peserta pameran Bursa Tenaga Kerja atau Job Fair 2016 memprioritaskan warga setempat dalam penyerapan tenaga kerja.

“Saya minta tolong prioritaskan warga Kabupaten Bekasi. Saya sebagai Bupati Bekasi ingin warga saya dapat prioritas,” katanya di Cikarang, Rabu (23/3/2016).

Ajang bursa tenaga kerja 2016 kali ini diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bekasi di pelataran parkir Ramayana Cibitung.

Sebanyak 30 perusahaan lokal dan asing dari berbagai bidang produksi ambil bagian dalam ajang pencarian kerja yang berlangsung mulai Selasa (22/3/2016) hingga Rabu (23/3/2016) itu.

Dikatakan Neneng, Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) adalah tantangan tersendiri bagi warga Kabupaten Bekasi dan seluruh pencari kerja untuk bersaing secara sehat.

Menurutnya, persaingan itu terjadi mengingat kawasan industri di wilayah itu menjadi incaran para pencari kerja dari berbagai kawasan di Jabodetabek dan daerah lainnya.

“Silakan bersaing secara sehat dan utamakan kemampuan kerja yang kalian miliki selama berada di tempat pelatihan,” katanya.

Neneng juga mengimbau kepada pihak penyelenggara agar selama kegiatan itu berlangsung tidak melakukan pengutan dalam bentuk apapun terhadap para pencari kerja.

“Saya minta tolong jangan ada pungutan. Upayakan mereka dapat bekerja dengan baik,” katanya.

Saat ditanya terkait target penyerapan tenaga kerja, Neneng mengaku akan berupaya semaksimal mungkin untuk menyerap tenaga kerja sebanyak-banyaknya.

“Target kita sebanyak-banyaknya bisa dapat kerja. Ini surga untuk pencari kerja,” katanya.[ANT/FER]

BEKASI TOP