posbekasi.com

Dandim 0509 Kabupaten Bekasi Tinjau Dua Lokasi Banjir

Dandim 0509/Kab Bekasi Letkol Inf Perry Sandhi Sitompul saat meninjau lokasi banjir di di wilayah Koramil 03/Cabangbungin, Kamis (27/2/2020). [POSBEKASI.COM/IST]
POSBEKASI.COM | CIKARANG – Komandan Kodim 0509/Kab Bekasi, Letkol Inf Perry Sandhi Sitompul meninjau 2 lokasi banjir di Kampung Cangkring, Desa Jayalaksana, dan Kampung Pulo Tanjung, Desa Sindangsari, yang masuk dalam wilayah Koramil 03 Cabangbungin, Kamis (27/02/20).

Pihaknya juga memberikan bantuan untuk posko banjir dan dapur umum warga yang diserahkan secara simbolis kepada Camat Cabangbungin, Taufiqurrahman.

Dilansir bekasikab.go.id, Letkol Inf Perry Sandhi Sitompul mengajak semua pihak  untuk bahu-membahu menangani bencana banjir di Kabupaten Bekasi.

“Banjir yang terjadi di  wilayah Kabupaten Bekasi diakibatkan tingginya intensitas hujan serta meluapnya air dari sejumlah sungai. Kondisi ini mengakibatkan banyak rumah warga, akses transportasi dan lahan persawahan yang terendam,” kata Letkol Inf Perry Sandhi Sitompul.

Perry meminta agar semua pihak bahu membahu dalam menangani banjir serta mengajak masyarakat untuk mewaspadai adanya tanggul sungai yang kondisinya kritis dan berpotensi jebol, seperti tanggul yang ada di sepanjang Sungai Citarum dan Kali Ciherang.

“Perbaikan harus dilakukan sesegera mungkin dan tentunya kita harus selalu berkoordinasi dengan pihak BBWS Citarum maupun BBWS Ciliwung Cisadane selaku instansi yang memiliki kewenangan mengelola sungai-sungai yang ada di sini,” tuturnya. [RIK]

BEKASI TOP