Bekasi Online

Benahi Infrastruktur, Pemko Bekasi Gelontorkan Rp30 M

Kantor Walikota Bekasi.[Ism]
Kantor Walikota Bekasi.[Ism]
POSBEKASI.COM – Dinas Bina Marga dan Tata Air Kota Bekas, Jawa Barat, gelontorkam Rp30 miliar guna membenahi kerusakan infrastruktur selama musim hujan berlangsung.

“Dana tersebut kita alokasikan dari dana tak terduga 2016 untuk perbaikan infrastruktur seperti jembatan, jalan berlubang, saluran air, dan lainnya,” kata Sekertaris Binamarga Tata Air Kota Bekasi Arif Maulana di Bekasi, Kamis (25/2/2016).

Menurut dia, sebesar Rp15 miliar di antaranya akan dimanfaatkan untuk memperbaiki jembatan dan jalan rusak, sementara sisanya akan dimanfaatkan untuk saluran air.

“Dana ini nantinya akan di gunakan untuk melakukan perbaikan dan penambalan jalan serta normaliasi selokan pada saat musim penghujan seperti saat ini,” katanya.

Dia memperediksi akan ada banyak jalan yang berlubang akibat tergerus air hujan dan lintasan truk bertonase berat.

“Pagi ini kami juga menemukan ada jembatan yang pondasi bawahnya retak di Perumahan Durenjaya, Bekasi Timur dan rencananya akan diperbaiki pekan ini,” katanya.

Sementara itu, lubang jalan juga nampak terjadi di sekitar Jalan Ahmad Yani depan Revo Town yang rawan mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

Kondisi serupa juga terjadi di sejumlah jalan lingkungan seperti Perumahan Pondok Mitra Lestari, Jatiasih, dan Jalan Pekayon-Pondokgede.[Ant/Ism]

BEKASI TOP