Bekasi Online

Kemacetan Pertigaan Grand Wisata Semakin Parah

POSBEKASI.COM – Kemacetan di pertigaan perumahan mewah Grand Wisata, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, semakin parah. Macet yang tidak terhindarkan sejak perumahan mewah itu tumbuh dan membuka akses tol dari Jakarta dan Cikampek.

Kemacetan bertambah parah sejak adanya salah satu restoran saji cepat McDonald yang kerap terjadi didepan restoran asal Amerika Serikat tersebut.

Tidak hanya hari kerja pagi dan sore hari, tetapi juga dihari libur seperti Sabtu dan Minggu pertigaan tersebut macet.

Meski perumahan mewah tersebut telah membuka akses jalan keluar perumahan dari sebelah pasar modern, jalur lurus dari dalam perumahan namun pertigaan tersebut tetap saja macet.

“Akses jalan yang dibuka perumahan Grand Wisata juga menjadi biang macet, terlebih jarangnya petugas Polisi, hanya ada pak ogah yang justru kerap membuat macet semakin panjang,” kata Erwin warga Tambun yang sering memilih akses kelar masuk tol dari perumahan Grand Wisata itu.

Pantauan Posbekasi.com, sejak Sabtu (14/2/2015) dan Minggu (15/2/2015), kemacetan yang mengular hingga 3 kilometer bahkan tidak jarang mencapai sepanjang 5 kilometer dari Tugu Bambu Mustika Jaya, Kota Bekasi, sampai pertigaan Grand Wisata.

Selain itu, tumbuhnya swalayan seperti Tip Top didepan Perumahan Dukuh Bima juga mengalangi kelancaran lalulintas, dimana akses keluar masuk ke Tip Top tak jarang mengganggu arus lalulintas.

“Adanya Tip Top juga berperan menambah kemacetan,” kata Erwin.(Amin)

BEKASI TOP