Bekasi Online

Minim Anggaran, Pemko Bekasi Perbaikan Jalan 25 Persen Sampai Maret

POSBEKASI.COM – Pemerintah Kota Bekasi berjanjian akan melakukan perbaikan jalan arteri dan protokol beskala prioritas mencapai ratusan titik jalan rusak akan selesai 25 persen sampai bulan Maret 2015 ini.

Hal itu dikatakan Kepala Bidang Binamarga pada Dinas Binamarga dan Tata Air Kota Bekasi, Arif Maulana.

“Dinas Bina Marga dan Tata Air Kota Bekasi menargetkan penyerapan anggaran infrastruktur sebesar 25 persen dari total Rp400 miliar lebih pada triwulan pertama 2015 (hingga Maret) untuk memperbaiki jalan arteri dan protokol. Kita akan dahulukan proyek infrastruktur yang berskala prioritas di 2015,” kata Arif Maulana, di Bekasi, kemaren.

Skala prioritas yang dimaksudkannya adalah proyek perbaikan jalan arteri dan protokol yang mencapai ratusan titik jalan rusak.

Jalan ateri dan protokol yang masuk skala prioritas diantaranya Jalan Ir H Djuanda, Jalan Ahmad Yani, Jalan Djoyomartono dan Jalan Rawalumbu.

kerusakan jalan dilokasi itu lebih disebabkan oleh faktor air hujan dan lintasan kendaraan bertonase berat sehingga menimbulkan lubang.

“Memang Kota Bekasi masih banyak jalan-jalan yang harus diperbaiki, terutama di wilayah-wilayah. Karena minimnya anggaran, sehingga ada beberapa jalan yang belum diperbaiki,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Air Kota Bekasi Tri Adhiyanto menambahkan, seluruh pengerjaan proyek tersebut ditargetkan sudah bisa terealisasi pada Maret 2015.

“Itu pun tergantung cuaca. Kalau masih hujan bisa-bisa kita undur,” katanya.(rel/idam)

BEKASI TOP